Senin, Maret 1, 2021
Beranda Banten BPN Banten Bantu Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Lebak.

BPN Banten Bantu Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Lebak.

Banten, Faktapers.id – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten menyerahkan bantuan untuk musibah bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Yang menyebabkan ratusan jiwa harus mengungsi ke Hunian Sementara (Huntara), dengan kondisi yang serba terbatas hal inilah yang mendorong BPN Banten Peduli pada Selasa (26/1/2021) menyaalurkan 220 paket berupa pakaian dan perlengkapan salat kepada warga Huntara di Desa Banjarsari.

Sebagai bentuk kepedulian dan peran serta BPN Banten Peduli yang dibentuk pada Maret tahun 2020 adalah wadah untuk mengumpulkan donasi terbatas pada internal pegawai Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Kantor Pertanahan se-Banten dan Mitra Kerja BPN Banten, selanjutnya menyalurkan bantuan kepada sesama yang membutuhkan.

Semula Andi Tenri Abeng dan jajaran ingin membagikan langsung ke lokasi pengungsian yang terletak 3 KM dari Kantor Kelurahan Banjarsari, namun hujan yang mengguyur wilayah tersebut menyebabkan akses jalan ke lokasi sangat sulit untuk dilalui karena kondisi yang terjal dan licin.

Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan, bantuan diserahkan langsung oleh Andi Tenri Abeng melalui Kepala Desa Banjarsari H Anis yang bertempat di Kantor Desa Banjarsari.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada BPN Banten Peduli yang telah memberikan bantuan pakaian dan alat salat. Warga di Huntara sangat membutuhkan pakaian dan perlengkapan salat,” kata Kepala Desa Banjarsari ini.

Andi Tenri Abeng juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya melalui rekening BPN Banten Peduli, sehingga kegiatan BPN Banten Peduli ini akan selalu ada untuk masyarakat. RM

Most Popular

Recent Comments