Senin, Maret 1, 2021
Beranda Bali Ditengah Pandemi Covid-19, Kodam IX/Udayana Wujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah Bali-Nusra

Ditengah Pandemi Covid-19, Kodam IX/Udayana Wujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah Bali-Nusra

Denpasar. Bali, Faktapers.id – Bertempat di Ruang Yudha Puskodalops Kodam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya didampingi Aster Kasdam IX/Udayana memimpin Rakor melalui Vidcon tentang paparan masing-masing Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana terkait Program Pembinaan Ketahanan Pangan, Lomba Koramil dan Desa Kerta Raharja (Desa Mandiri), pada Rabu (27/1/2021).

Acara yang dipandu oleh Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahaparta tersebut diawali dengan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., agar para pejabat terkait memaparkan tentang program unggulan di wilayahnya masing-masing baik yang berkaitan dengan ketahanan pangan, ketersediaan air bersih, rehab tempat ibadah (Gereja) dan rehab Koramil maupun Pos Ramil.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut, Kasdam IX/Udayana dalam memimpin acara diawali dengan menyampaikan pesan dari Pangdam IX/Udayana kepada para Dansat jajaran dan juga Staf diantaranya tentang penanganan Covid-19 yang saat ini masih terjadi penambahan jumlah kasusnya, seperti anggota yang memiliki komorbid agar bekerja dari rumah dan membatasi kegiatan diluar rumah.

Terkait tentang Werving (penerimaan prajurit) agar dilaksanakan secara transparan dan sesuai ketentuan sehingga diperoleh calon-calon prajurit yang benar-benar sesuai harapan TNI AD.

Acara yang juga diikuti oleh para Asisten Kasdam IX/Udayana di ruang kerja masing-masing tersebut, dilanjutkan dengan paparan-paparan yang diawali paparan oleh Pamen Ahli Bidang OMP Sahli Pangdam IX/Udayana tentang program ketahanan pangan di Kecamatan Lembor, Manggarai, NTT. Selanjutnya Danbrigif 21/Komodo memaparkan tentang program pembibitan diantaranya penyiapan bibit Pohon Trembesi, Ketapang, Mahoni, Angsana, Cendana dan Pohon Indigofera, serta dalam pemaparan juga diisi penyampaian program unggulan yang dilaksanakan oleh masing-masing Kodim Jajaran Kodam IX/Udayana.

Setelah penyampaian saran masukan dari Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Kasrem 161/WS dan Kasrem 162/WB. Kasdam IX/Udayana menyampaikan terkait tentang Covid-19 yaitu terutama tentang pendistribusian vaksin agar terus dikawal dan termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi agar terus dibantu sehingga target dari pemerintah dapat tercapai.

Selain itu, hasil kegiatan yang sudah dilaksanakan agar didokumentasikan dengan baik sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban tugas yang dilaksanakan. “Bahwa kita bekerja atau melakukan upaya-upaya ini adalah sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat secara berkelanjutan dan berkembang. Makin banyak masyarakat yang sejahtera dengan program kita ini, itulah keberhasilan”, tutup Kasdam. */Ans

Most Popular

Recent Comments