Jumat, September 17, 2021
BerandaBaliKapolsek Kompol Widana Pindah Tugas, Pesan Kepada Anggota Tingkatkan Kamtibmas

Kapolsek Kompol Widana Pindah Tugas, Pesan Kepada Anggota Tingkatkan Kamtibmas

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Keharuan menyelimuti personil Polsek Gerokgak, pasalnya Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana,S.H dilepas dari mako Polsek, pria yang telah hampir 3 tahun menjabat kini diberikan jabatan baru sebagai Kasubag Sisjemen Bagstrajemen Ro Rena Polda Bali

Seluruh personil Polsek Gerokgak Kamis (28/1) pukul 10.00 wita usai melaksanakan persembahyangan bersama serasa bersedih melepas pemimpinya yang begitu lama bersamanya. Selain Kapolsek undur diri, Kompol Widanya juga melepas dua personilnya yang kini purna bakti, “Selain kami undur pamit kepada personil Polsek juga kami lepas dua personil yang purna bakti,”ujar Kompol Widana.

Mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dan itu akan dialami oleh setiap anggota Polri. Mutasi juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Selaku senior Kompol Widana berpesan kepada para personilnya sebelum jabatan Kapolsek tersebut diserahkan kepada AKP I Ketut Suaka Purnawasa, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Banjarangkan,Klungkung Jumat (29/1), dalam menjaga Kamtibmas wilayah setempat yang mana wilayah Gerokgak diantara 9 Polsek Gerokgak paling luas.

”Masyarakat Gerogak emang beragam suku dan agama secara kependudukan . Kita berharap anggota lebih meningkatkan profesionalisme dan tugasnya sebagai kepolisian untuk menjaga nama baik Polri, karena daerah tersebut masih ada wilayah konflinknya seperti contoh polemik tanah nah kita harapkan anggota lebih banyak turun kelapangan secara humanis serta menyerap informasi yang baik dengan kecanggihan tekhnologi sekarang ini serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Kompol Widana.

Kompol Widana juga menyebutkan Kapolsek Gerokgak yang baru AKP I Ketut Suaka Purnawasa, S.H. Juga memiliki besik pemimpin pasalnya ia juga sempat mengemban tugas Kapolsek Banjarangkan,Klungkun” Kami yakin Kapolsek AKP I Ketut Suaka Purnawasa bersama para personil mampu memberikan yang terbaik dan menjaga Kamtibmas demi masyarakat disana,” terangnya.

Lebih terang dikatakan oleh Kompol Widana, bahwa selama ini Polsek urban di wilayah Gerokgak masih kekurangan personil dengan wilayah yang begitu luas hanya beranggotakan 64 oran, dari Daftar Usulan Personil dan Kepangkatan mestinya 90 personil.

”Kedepan perlu adanya penambahan sarana dan prasarana . Selama ini kita hanya berdayakan personil yang ada yang berjumlah 64 orang.Harapan kami semoga nantinya personil dapat ditambahkan baik daro Polres maupun dari Polda,”terang Widana.

Kompol Made Widana SH mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan rasa kecintaan bagi anggota,”Begitu juga kami ijin besok kepada Kapolres AKBP Made Sinar Subawa yang telah mengajak kami bekerja sama menjaga wilayah Gerokgak,”jelasnya. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments