Jumat, September 24, 2021
BerandaKompak Mencuri, Pasangan Suami Istri Dibekuk Polisi
Array

Kompak Mencuri, Pasangan Suami Istri Dibekuk Polisi

 

Klaten, faktapers.id – Jajaran Polres Klaten berhasil mengungkap kasus Pencurian di wilayah Kecamatan Gantiwarno dan menangkap 2 orang pelaku berstatus suami istri serta 1 buah speaker dan 1 buah obeng diamankan sebagai barang bukti.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kasatreskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan saat konferensi pers di halaman Mapolres Klaten pada, Rabu (27/1/2021).

Andriansyah menjelaskan, pelaku merupakan pasangan suami istri, yang lelaki bernama Johan Dwi Saputra (19) warga Desa Ngledok Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar dan wanita berinisial PSA masih dibawah umur.

“Bahwa modus operandi yang pelaku lakukan adalah melakukan pencurian dengan cara memanjat pagar kebun masuk kedalam rumah lewat jendela, lalu mengambil amplifier dan membuka speaker dengan obeng,” terang Andriansyah.

Sedangkan PSA, kata Kasatreskrim, menunggu diluar pagar dan bertugas mengawasi keadaan atau situasi dengan memberi kode tepuk tangan. Setelah barang berhasil diambil lalu dijual berdua dan hasilnya untuk makan bersama.

Pengungkapan kasus pencurian ini berdasarkan laporan korban atas nama Soetarjo (68) warga Banyu Urip Desa Ngandong Kecamatan Gantiwarno Kabupaten Klaten pada 15 Januari 2021.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4e, 5e KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 (Tujuh) tahun. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments