Sabtu, September 25, 2021
BerandaMall Trade Koja Disegel Langgar Prokes
Array

Mall Trade Koja Disegel Langgar Prokes

Jakarta, Faktapers.id – Jajaran Satpol PP Kecamatan Koja melakukan penyegelan selama 1×24 jam terhadap operasional Koja Trade Mall (KTM). Karena ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Kasatpol PP Kecamatan Koja, Roslely Tambunan menegaskan, penutupan sementara 1×24 jam adalah sanksi tegas yang diberikan kepada tempat usaha yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

“Setelah kita sidak ke lokasi ditemukan bahwa tidak semua aturan protokol kesehatan diterapkan seperti tidak membatasi jumlah pengunjung sehingga menimbulkan kerumunan di stand yang berada di lantai dasar. Atas dasar pelanggaran tersebut kita segel mal ini mulai tanggal 8 Januari 2021,” ungkap Roslely saat memimpin sidak protokol kesehatan di KTM, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kamis (7/1/2021).

Ia menambahkan, apabila ditemukan kembali adanya pelanggaran setelah menjalani penutupan sementara selama 1×24 jam maka tempat usaha itu akan dikenakan sanksi denda senilai Rp 50 Juta.

“Kita akan pantau lagi apakah mal ini sudah benar-benar mematuhi ketentuan protokol kesehatan atau belum. Jika belum maka kita kenakan sanksi tegas berupa denda administrasi. Semuanya ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di wilayah Kecamatan Koja,” ujarnya.

Sedangkan Manajemen KTM, Dadan Sudarna menyatakan akan segera memperbaiki segala kekurangan yang ditemukan tim Satpol PP Kecamatan Koja dalam hal penerapan protokol kesehatan. “Sesuai sanksi yang diberikan hari ini akan kita jalankan dengan melakukan penutupan sementara aktivitas KTM selama 1×24 jam pada Jumat (8/1/2021),” tuturnya.

Kemudian pihak manajemen KTM menandatangi berita acara pemeriksaan pelanggaran Pergub Nomor 101 Tahun 2020 tentang perubahan atas Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Dalam sidak tersebut juga ditemukan tiga pengunjung mal yang tidak memakai masker dan langsung dikenakan sanksi denda administrasi senilai Rp 100 ribu. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments