Sabtu, September 18, 2021
BerandaBaliNelayan Pemuteran Dinyatakan Hilang Saat Melakukan Aktivitas di Laut Masih Belum Ditemukan

Nelayan Pemuteran Dinyatakan Hilang Saat Melakukan Aktivitas di Laut Masih Belum Ditemukan

Singaraja.Bali.Faktapers.id- Kadek Astawan (30) penyelam asal Banjar Dinas Loka Segara, Desa Pemuteran, Gerokgak /Buleleng dinyatakan hilang saat melakukan penyelaman untuk mencari ikan ditengah laut.

Sebelumnya korban berangkat pagi hari dari pesisir pantai Selasa (26/1) dan melakukan aktivitas mencari ikan dengan cara dengan panah dan membawa tabung gas yang sering digunakan menyelam bersama lima temanya ditempat rumah ikan yang biasanya sering ditungguinya (Rumpon).

Dari informasi masyarakat Desa Pemuteran, enam orang berangkat dari pesisir pantai pukul 07.00 wita diantarnya Nyoman Sulandra, Gede Putrayana, Komang Juliada, Gede Kartika, Kadek Astawan dan Kadek Berata melakukan aktivitas ditengah laut, sampai di TKP satu orang berada diatas Perahu (sampan).

Keempat orang silih berganti menaikan ikan hingga kurang lebih pukul 13. 00 wita Kadek Astawan tak kunjung muncul kepermukaan. Keempat orang tersebut kemudian melakukan pencarian menyelusuri dimana awalnya turun. Sayang tak kunjung ditemukan hingga Tim Basarnas dan Polairud Polres Buleleng , Nelayan turun langsung melakukan pencarian di sore hari.

Hingga berita ini diturunkan korban Kadek Astawan masih belum ditemukan oleh tim gabungan dan rencana akan dilanjutkan Rabu(27/1) mulai pagi oleh masyarakat nelayan sekitar dan Basarnas, Polairud.

Kronologis kejadian pada pukul 07.00 wita korban (Kadek Astawan) bersama sama dengan Nyoman Sulandra, Gede Putrayana, Komang Juliada, Gede Kartika,dan Kadek Berata berangkat dari pelabuhan pemuteran menuju ke rumpon tiga roda untuk menembak ikan dengan jarak tempuh dari darat kurang lebih sekitar 1 jam, setelah 4 kali penyelaman sekira jam 13.00 wita saksi an. Nyoman Sulandra baru sadar akan keberadaan dari pada korban.

Kemudian saksi menanyakan kepada temannya yang lain dan semua teman ditanya tidak mengetahui posisi korban, lalu saksi beserta 4 orang temannya melakukan pencarian namun korban tidak terlihat dan tidak ditemukan juga, kemudian saksi nyoman sulandra kembali ke darat untuk menginformasikan kepada keluarga dan memohon bantuan untuk pencarian, dan saat ini masih dilakukan pencarian.

Kasat Pol Airud Polres Buleleng AKP Wayan Parta membenarkan peristiwa warga hillang di Desa Pemuteran,”Benar ada penyelam hilang satu diperkirakan pukul 13.00 wita dan tadi baru dilaporkan sekitar pukul 16.00 wita, rombongan korban berangkat pukul 07,00 wita. Besok pagi akan dillanjutkan kembali pencarian korban bersama warga nelayan, Pol Air dan Basarnas,”jelas AKP Wayan Parta. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments