oleh

Pencurian di PT KJS Wonosari Terekam CCTV, Pelaku Sukses Gasak Aki dan Dinamo

Klaten, faktapers.id – Aksi pencurian yang terjadi di lokasi produksi material (Base Camp) di Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk, Klaten berhasil terekam kamera pemantau CCTV. Dalam aksinya pelaku mengambil sejumlah aki yang terpasang di mobil alat berat, akibat dari peristiwa ini aktivitas produksi material menjadi terhenti.

Informasi dari dalam rekaman kamera CCTV di lokasi produksi material di PT. Kartika Jati Sentosa (KJS), pelaku melancarkan aksinya pada Sabtu (2/1/2020) dini hari. Pelaku yang dalam aksinya seorang diri dengan mengendarai sepeda motor dilengkapi bronjong. Dalam melancarkan niat jahatnya, pelaku menunggu saat kondisi lokasi kejadian sepi dan tidak ada penjagaan dari petugas Satpam

Nampak jelas, gerak gerik pelaku terekam kamera CCTV saat mencopot baterey aki sebuah truk tronton. Tak hanya aki truk saja yang menjadi sasaran pelaku, sejumlah alat berat dilokasi kejadian pelaku juga berhasil digasak, sebuah dinamo mesin produksi juga tak lepas dari incaran pelaku.

Petugas Satpam, PT. KJS, Wahyu menjelaskan, pelaku menggasak 2 unit aki truk tronton dan 5 unit aki yang dipasang pada kendaraan alat berat dan total 7 unit aki serta 1 unit dinamo mesin produksi.

“Saat beraksi pelaku masuk dengan merusak kunci gembok pintu samping lokasi kejadian, peristiwa tersebut sudah dilaporkan oleh pemilik perusahaan kepada aparat kepolisian,” ujarnya.

Ia mengaku, akibat dari kejadian ini aktivitas perusahaan dihentikan untuk sementara dan lokasi kejadian ditutup atau tidak beroperasi lantaran sejumlah mesin tidak bisa di dijalankan.

Kapolsek Trucuk, IPTU Sarwoko membenarkan kejadian tersebut, untuk menindak lanjuti laporan polisi tengah melakukan penyelidikan melalui rekaman kamera CCTV yang dipasang dilokasi kejadian.

“Rekaman Kamera CCTV ini menjadi bukti kuat aksi kejahatan pelaku, kami juga telah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Klaten untuk menyelidiki pelaku,” ucap Kapolsek, Senin (4/1/2021).

Akibat kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 8,5 juta. Kapolsek menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dengan aksi kejahatan, warga juga dihimbau untuk memasang kamera CCTV untuk berjaga, jika terjadi tindak kejahatan maka pelaku dengan mudah untuk melakukan penyelidikan. Madi

Komentar

News Feed