Senin, September 20, 2021
BerandaSulawesiPj. Sekda Gowa Hadiri Rakor Forsesdasi

Pj. Sekda Gowa Hadiri Rakor Forsesdasi

Gowa, Faktapers.id – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj Kamsina didampingi Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Daerah, Sujaddan mengikuti Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forum Sekretaris Daerah Se-Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2021 secara virtual zoom di Peace Room A’Kio Kantor Bupati Gowa, Jumat (22/1).

Kegiatan Rakornas yang mengangkat tema “Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan Pemerintahan Daerah yang Lebih Baik Menuju Indonesia Maju” ini diikuti para Sekretaris Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Ketua Umum Forsesdasi, Nasrun Umar mengatakan, selain sebagai media silaturahmi, rakor ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi, serta mendorong para Sekda agar berpartisipasi secara aktif dalam mendukung kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan dan menyukseskan pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Hudori meminta dukungan seluruh Pemerintah Daerah, agar APBD dapat teroptimalisasi untuk sektor kesehatan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Kami harap para pemerintah daerah dapat mengoptimalkan penggunaan APBD masing-masing untuk penanganan Covid-19 dan pemuluhan ekonomi pasca Covid-19,” jelasnya dihadapan para Sekda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sementara Asisten Deputi Manajamen Karier dan Talenta SDM Kementerian PAN-RB, Aba Subagja lebih menekankan pada karier ASN Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi lingkup pemerintah daerah harus berjenjang dan patuh pada merit system.

Ditemui setelah acara selesai, Penjabat Sekda Gowa memberikan keterangan senada terkait jenjang karier ASN dalam Jabatan Pimpinan Tinggi.

“Kita sudah sejak lama melakukan penjenjangan terkait seleksi JPT. Sudah instruksi dari Pak Bupati agar lebih mengutamakan prestasi daripada kedekatan. Sementara untuk penggunaan APBD kamipun telah melakukan optimalisasi anggaran untuk penanganan Covid dan pemulihan ekonomi”, tandasnya. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments