Sabtu, September 25, 2021
BerandaSulawesiRutin, UPRC Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa Gencar Lakukan Patroli

Rutin, UPRC Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa Gencar Lakukan Patroli

Gowa, Faktapers.id – Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa tengah gencar melakukan patroli wilayah di titik-titik kerawanan di Kabupaten Gowa.

UPRC Tubarania yang baru saja terbentuk dari Satuan Sabhara Polres Gowa ini yang dikenal berseragam hitam gelap sigap merespon laporan masyarakat dimana belakangan ini marak aksi frestyle, balap liar.

Selain mengantisipasi aksi premanisme dan kejahatan jalanan lainnya pada siang hingga malam hari, UPRC Tubarania Sat Sabhara terus melakukan patroli, Jumat (1/1) malam kemarin.

Saat melakukan patroli, petugas menemukan beberapa orang pemuda yang menunggangi kendaraan roda dua yang dicurigai akan melakukan aksi balap liar sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap badan, kendaraan dan barang bawaannya.

Setelah dilakukan pemeriksaan beberapa diantaranya tidak menggunakan helm, surat kendaraan dan tidak menggunakan masker. “Bagi pengendara yang melanggar kami berikan teguran bahkan sanksi ringan (push up) dan bagi yang tidak menggunakan masker kami himbau dan mengarahkan untuk segera membeli masker”. Ujar Aipda Ivno.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K menegaskan kepada para pelaku aksi kejahatan, premanisme dan balap liar, pihaknya tak segan-segan menindak tegas bagi para pelaku jika melawan hukum di wilayah Kabupaten Gowa. Kartia

Dirinya juga mengajak masyarakat Kabupaten Gowa agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Gowa.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments