Headline

Sekolah Tatap Muka SMK Negeri 1 Krui Berjalan Lancar

×

Sekolah Tatap Muka SMK Negeri 1 Krui Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Pesisir Barat, faktapers id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Krui telah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas sejak sepekan terakhir dan diklaim sampai saat ini berjalan lancar, Rabu (13/01/2021)

Kepala SMKN 1 Krui Rajalulhaq, SPd., MM, menjelaskan, bahwa proses pembelajaran dibagi memjadi dua sesi, Setiap sesi hanya lakukan tiga jam saja, untuk sesi pertama dari Pukul 7.30 WIB sampai Pukul 10.30 WIB dan sesi kedua dari jam 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Selain membatasi jam pembelajaran, menurut dia, pihaknya juga membatasi jumlah siswa yang bisa tatap muka di sekolah sebanyak 50 persen dari total jumlah siswa,” ujarnya.

Raja mengatakan, jumlah siswa saat kegiatan belajar mengajar pun tidak semuanya. Hanya separuhnya. Misalnya satu kelas terdapat 38 siswa, yang mengikuti kegiatan belajar mengajar hanya 19 siswa. Sisanya bergantian masuk saat siang.

“Saat di ruang kelas, siswa wajib mencuci tangan dan mengenakan masker. Guru juga tampak mengenakan masker dan mencuci tangan. Jarak antara satu siswa dengan siswa yang lain pun berjarak,” katanya

Lanjutnay, Sekolah juga menutup kantin dan meniadakan kegiatan ekstrakulikuler tidak ada kerumunan kerumunan. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *