Senin, September 27, 2021
BerandaUnsur Tiga Pilar Jakarta Barat Siaga Antisipasi Terjadinya Banjir di Musim Penghujan
Array

Unsur Tiga Pilar Jakarta Barat Siaga Antisipasi Terjadinya Banjir di Musim Penghujan

Jakarta, Faktapers.id  –Antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, unsur Tiga Pilar Jakarta Barat melaksanakan kegiatan apel bersama  digelar di latar halaman kantor Walikota Jakarta Barat.

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto menyampaikan bahwa untuk antisipasi di musim penghujan agar kiranya tenda ini memberikan satu gambaran bahwa kami dari pemerintah kota Jakarta Barat Pemprov DKI Jakarta dengan jajaran kepolisian dan TNI bersama-sama berada di tengah-tengah masyarakat pada saat masyarakat dalam situasi kondisi apapun termasuk dalam situasi kondisi bencana.

“Kesiapsiagaan ini adalah untuk menyatukan kekuatan bahwa kami dari pemerintah kota Jakarta Barat bersama dengan TNI Polri siap siaga untuk mengantisipasi di musim penghujan dan insya Allah kami akan hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta Barat Dalam situasi kondisi apapun.” ungkap Walikota

Walikota berharap mudah-mudahan apel kesiapsiagaan ini menjadi salah satu bagian dari kesiapsiagaan kami dari jajaran Pemkot dan TNI Polri untuk benar-benar mengantisipasi di musim penghujan yang sekarang sudah mulai intensitasnya tinggi.

“Pemerintah kota Jakarta Barat tidak bisa berdiam sendiri namun perlu berkolaborasi dan bekerjasama dengan rekan-rekan dari jalur samping di antara TNI dan Polri termasuk juga unsur masyarakat yang lainnya kita libatkan termasuk RT RW tokoh masyarakat tokoh agama kita bersama-sama untuk mengantisipasi di musim penghujan.” jelasnya.

Uus Kuswanto menekankan, kita tahu bahwa Jakarta Barat merupakan salah satu wilayah yang sebagian wilayahnya merupakan daerah dataran rendah. Hampir lebih kurang 35% Jakarta Barat Dataran rendah yang pada saat musim hujan pasti itu terjadi genangan.

“Untuk antisipasi itu seluruh stakeholder seluruh kekuatan yang ada dibantu dengan TNI Polri kami persiapkan dengan sebaik-baiknya termasuk sarana prasarana diantaranya seperti perahu tenda ini merupakan salah satu untuk menambah kelengkapan sarana prasarana yang ada.” ujarnya

Walikota Iuda menambahkan bahwa ekarang sudah siap, namun adanya tambahan perahu dan tenda pada kesempatan baik ini merupakan salah satu bentuk bahwa kesiapsiagaan kami dari pemerintah kota bersama dengan TNI Polri sudah dapat dipersiapka, tenda pun sengaja dibuat dengan dikemas sedemikian rupa bahwa tenda ini adalah tenda kebersamaan antara TNI Polri dan Pemkot di Jakarta Barat.

“Jadi pada saat ada musibah di manapun yang insya Allah nanti dari berbagai macam unsur TNI Polri dan keempat bersama-sama siapa yang duluan dengan ada simbol ini Insya Allah masyarakat akan merasa terlindungi masyarakat akan merasa tenang karena kehadiran Kami bertiga baik TNI maupun Polri. Kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments