Wakapolres Metro Jakbar Bersama Tiga Pilar Meninjau Lokasi Kampung Tangguh Covid Kebon Jeruk

×

Wakapolres Metro Jakbar Bersama Tiga Pilar Meninjau Lokasi Kampung Tangguh Covid Kebon Jeruk

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso bersama tiga pilar Jakarta Barat meninjau lokasi Kampung Tangguh Jaya di RW 02 Kebon Jeruk Jakarta Barat, Selasa (19/01/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut antaranya, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso,Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ali Yushron, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Kasranto, Camat kebon jeruk Soumun, Lurah Kebon Jeruk, Danramil kapten inf Sudarsono, Ketua RW 02 Kebon Jeruk Jakarta Barat Bpk Maryono, perangkat Posko Kampung Tangguh Jaya RW 02 kebon jeruk Jakarta Barat dan Gugus tugas penanganan Covid-19 RW 02 Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Dalam kegiatan kunjungan posko kampung tangguh serta meninjau kegiatan kampung tangguh Jaya yang berada di lokasi RW. 02 Kebon Jeruk Jakarta Barat, berupa pengecekan ketahanan pangan, keterampilan warga di kampung tangguh serta pengolahan lahan kosong

“Saya hadir ke sini pertama untuk silaturahmi dan ingin tahu belajar bagaimana Covid-19 di RW 02 Kebon Jeruk bisa zero dengan kekompakan tiga pilar dan tokoh masyarakat,” kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Bismo menambahkan, angka Covid-19 menurun dengan berbagai upaya yang telah dilakukan antaranya ada hidroponik, lele, ada tumbuhan obat-obatan, serta melakukan disiplin dalam melakukan himbauan penyemprotan.

“Juga kita lakukan pembagian sembako bagi saudara-saudara yang terkena Covid-19 sebagai kepedulian dan apresiasi kampung tangguh jaya dan kita jaga kesehatan, tetap kompak dan barokah,” tambahnya

Sementara, Camat Kebon Jeruk, Saumun mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres Metro Jakarta Barat yang telah hadir melihat dan meninjau langsung terkait penanganan Covid-19.

“Kita tidak boleh dzolim pada diri kita, berarti kita tidak patuh pada peraturan Covid 19. Perannya masyarakat sangat dibutuhkan yang lebih besar yaitu 80 persen dan 20 persen dari pemerintah, upaya apa saja yang telah dilakukan oleh RW 02 bagaimana dampak Covid-19 agar ketahanan panganannya bisa berjalan dengan baik, apresiasi gugus tugas covid RW 02 Kebon Jeruk,” katanya.

Di tempat yang sama, Danramil kapten inf Sudarsono menyatakan luar biasa atas keberhasilan RW 02 dalam menekan Covid-19.

“Ini pertanda baik akan berakhirnya Covid-19. Terima kasih kepada ketua RW telah memberikan penganan Covid-19 yang bisa ditiru kiat-kiat dalam penanganan oleh RW lain,” kata dia.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres yang telah hadir untuk memberikan edukasi.

“Di RW 02 bisa zero dan Lurah bisa menularkan ke tempat lain. Walaupun di RW 02 sudah zero namun masih ada tugas lain yaitu keamanan dan pangan tetap dipertahankan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *