Headline

Adnan Serahkan Tugas PLH Bupati Gowa ke Kamsina Pastikan Kegiatan Rutin Berjalan

×

Adnan Serahkan Tugas PLH Bupati Gowa ke Kamsina Pastikan Kegiatan Rutin Berjalan

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id- Berakhirnya masa jabatan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni periode 2016-2021 pada 17 Februari kemarin, Pelaksana Harian Bupati Gowa, Kamsina yang ditunjuk beberapa waktu lalu akan melanjutkan tugas rutinnya selama beberapa hari kedepan.

Hal itu ditandai dengan penyerahan tugas dari  Bupati Gowa periode 2016-2021 ke Plh Bupati Gowa, Kamsina di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (19/2).

Kamsina mengaku selama dirinya ditunjuk menjadi pelaksana harian, pihaknya akan memastikan kegiatan atau rutinitas pemerintahan Kabupaten Gowa akan terus berjalan sebagaimana mestinya.

“Penunjukan saya sebagai Plh Bupati Gowa untuk mengisi kekosongan berdasarkan arahan Kementerian Dalam Negeri. Jadi selama beberapa hari kedepan saya akan menjalankan tugas ruitn bupati tapi yang bersifat prinsip itu tidak bisa dilakukan atau harus menadapat izin Mendagri,” ungkapnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, memori penyerahan ini merupakan momen penting agar roda pemerintahan di Gowa berjalan sebagaimana mestinya sampai dengan pelantikan kepala daerah terpilih dilakukan yang direncanakan pada 25 atau 26 Februari 2021 mendatang.

“Memori ini untuk mengisi kekosongan, meskipun hanya beberapa hari namun Plh bupati berwenang melaksanakan tugas bupati yang bersifat rutin atau mendapat izin dari Kemendagri,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Forkopimda, SKPD dan pihak-pihak terkait selama memimpin Kabupaten Gowa di lima tahun belakangan.

Menurutnya, keberhasilan yang diraih sebanyak 121 penghargaan baik secara lokal, nasional hingga internasional. Penghargaan dan prestasi ini berkat kerjasama seluruh pihak.

“Antara lain WTP 9 kali berturut-turut, APIP level 3, LPPD peringkat 21 dan Sakip Gowa yang meraih kategori B. Semua itu berkat kerjasama dan kebersamaan kita dalam membangun Gowa,” tegasnya.

Ia berharap usai penyerahan tugas ini, roda Pemerintahan Kabupaten Gowa berjalan dengan baik dan nantinya pada saat pelantikan yang dilakukan pihaknya akan memperbaiki tata kelola pemerintahan yang lebih gesit, inovatif  dan adaptif.

“Selamat kepada ibu Plh Bupati Gowa dalam memimpin daerah kita di masa transisi ini, tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga terus menjaga protokol kesehatan,” harap Adnan.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni periode 2016-2021, Forkopimda Kabupaten Gowa, Kemenag Gowa, Ketua Pengadilan Agama, dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *