Rabu, April 14, 2021
BerandaDaerahAdnan Tak Punya Persiapan Khusus  Jelang Pelantikan Priode 2 Sebagai Bupati Gowa

Adnan Tak Punya Persiapan Khusus  Jelang Pelantikan Priode 2 Sebagai Bupati Gowa

Gowa, Faktapers.id –  Menjelang pelantikannya sebagai Bupati Gowa periode kedua yang dijadwalkan pada Jumat (26/2) mendatang, dirinya mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

Hanya saja, untuk mengisi waktu luang sebelum proses pelantikan dirinya memanfaatkan dengan aktif berolahraga. Termasuk juga melakukan kerja-kerja kemanusiaan di Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan. Hal ini lantaran Adnan juga aktif menjabat sebagai Ketua PMI Sulsel.

“Persiapannya seperti biasa saja. Selama berakhir masa jabatan, saya isi dengan kegiatan di PMI, musyawarah kerja untuk program kerja PMI satu tahun kedepan,” katanya, Rabu (24/2).

Sementara, untuk aktivitas berolahraga yang rutin dilakukan setelah mengakhiri masa jabatannya pada 17 Februari 2021 lalu tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi, di era pandemi Covid-19 olahraga dinilai penting dilakukan dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

“Persiapan khusus tidak ada, paling mengikuti gladi pelantikan kepala daerah yang rencananya dilakukan Kamis besok di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan supaya berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” tegas Adnan.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan, pelaksanaan pelantikan kepala daerah akan dilakukan pada 26 Februari 2021 mendatang. Hal ini setelah dirinya melakukan pertemuan dengan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

“Dengan pertemuan tersebut Pak Mentri menyetujui proses pelantikan. Mekanisme pelantikan kita lakukan dengan sistem hybrid. Jadi nanti pelantikannya di Makassar, ibu kota provinsi,” ungkapnya.

Adapun sebelas daerah yang kepala daerahnya akan dilantik adalah Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, Kepulauan Selayar, dan Kota Makassar. Sementara untuk satu kepala daerah yakni Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara akan dilantik pada Maret 2021 mendatang, lantaran masa tugas bupati sebelumnya akan berakhir pada awal Maret 2021.Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments