Sabtu, April 10, 2021
BerandaFilmJadi Ngaji The Series Rilis Lagu “ADA”

Jadi Ngaji The Series Rilis Lagu “ADA”

Jakarta, faktapers.id – Film Jadi Ngaji The Series merilis lagu “ADA” sebagai single utama.

“Betapa beruntungnya kita
Ditakdirkan berbagi dunia
Saling jaga seirama
Walau kita tak selamanya sama
Namun tetaplah ada…”

Sepenggal lirik lagu berjudul ‘Ada’ merupakan serial bergenre religi yang baru saja tayang dan bisa dinikmati melalui media Over The Top (OTT) di Indonesia, GoPlay.

‘Jadi Ngaji’ bercerita tentang perjalanan para karakter dalam menemukan esensi Ibadah yang sesungguhnya. Semula, esensi ibadah itu diawalnya karena terpaksa mengaji untuk memenuhi agenda pribadi masing-masing.

Berbekal pengalaman sebagai pecandu gim, Lukman, sang tokoh utama, berupaya mencari metode belajar mengaji yang efektif bagi murid-murid Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) lewat berbagai permainan dan interaksi seru lainnya.

Lagu ‘Ada’ merupakan lagu yang diproduksi langsung oleh Arseri Creative House, serial ‘Jadi Ngaji’ membuat beberapa lagu tema sebagai musik latar serial ini dan ‘Ada’ yang musiknya diciptakan oleh Khalishah Isyana dan liriknya ditulis oleh Muthia Zahra Feriani adalah salah satu dari lima lagu tema pada serial ‘Jadi Ngaji’.

Menggandeng Algyle sebagai penyanyi dan pemain gitar, yakni seorang mahasiswa dan pengusaha muda, membuat Arseri Creative House merasa lagu ‘Ada’ bukan hanya sangat cocok untuk dibawakan oleh Algyle tapi juga diharapkan dapat menjadi lagu yang menyuarakan pentingnya persahabatan dan sifat saling mendukung.

Lagu ini bercerita tentang rasa apresiasi dan syukur terhadap hubungan yang dipersatukan dalam ikatan pershabatan adalah berkah dan kenikmatan yang tidak ternilai harganya di dunia. ‘Ada’ juga menekankan pada makna menghargai perbedaan dalam persahabatan.

Menurut Khalishah Isyana, composer lagu ‘Ada’, lagu ini diciptakan untuk menjadi lagu road trip yang menemani perjalanan bersama sahabat-sahabat tersayang, sebagaimana persahabatan adalah hubungan yang juga merupakan perjalanan, mengalami turun dan naik pada prosesnya.

Bagi Muthia Zahra Feriani yang merupakan penulis lirik ‘Ada’, ia mengatakan bahwa tidak sama sekali mengalami kesulitan dalam penulisan liriknya. Lirik ini ia dedikasikan untuk sahabat dan semua orang yang menghargai persahabatan dengan kehadiran yang utuh dan kesetiaan yang menyeluruh.

“Friendship bukan hanya dinikmati untuk mereka yang ada di umur yang sama, tapi lebih dalam dari itu, persahabatan adalah hubungan antar sesama yang pada intinya menekankan pada kebaikan bagi satu sama lain.”

Lagu ‘Ada’ ini sudah bisa didengarkan di Spotify, Apple Music, Joox, Youtube Music, dan digital streaming platform lainnya mulai tanggal 26 Februari 2021. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments