Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Daerah Kapolres Klaten Kunjungi Keberhasilan PPKM Mikro di Desa Kemudo

Kapolres Klaten Kunjungi Keberhasilan PPKM Mikro di Desa Kemudo

Klaten, faktapers.id – Pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Kemudo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten dinilai berhasil. Hal tersebut terungkap ditandai semakin membaiknya kondisi kesehatan warganya dari pandemi Covid-19, sehingga desa yang dahulu masuk zona merah akhirnya menjadi zona hijau.

Keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 di Desa Kemudo tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu dalam kunjungannya bersama unsur Forkompinda Kabupaten Klaten, Selasa (23/2/2021).

Kapolres meminta desa yang masuk zona hijau terus dipertahankan. Tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan dan tidak boleh menganggap enteng. Karena itu, salah satu indikator keberhasilan PPKM Mikro yaitu menurunnya status wilayah dan hal ini sudah dicapai oleh Desa Kemudo.

“PPKM di Desa Kemudo ini bisa menjadi contoh desa yang lain di Kabupaten Klaten. Saya berharap agar seluruh pihak ikut berpartisipasi agar penularan bisa ditekan dan meningkatkan angka kesembuhan,” katanya.

Ditambahkan, bahwa Posko PPKM Mikro sudah didirikan diseluruh desa di Kabupaten Klaten. Total ada 401 posko dan semua sudah berjalan efektif. Sejak diberlakukan PPKM Mikro tersebut, hasilnya ada penurunan penyebaran Covid-19 sekitar 40 persen.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat yang telah bekerja keras dalam penanganan wabah ini sehingga Desa Kemudo menjadi desa yang tangguh dan warganya yang terpapar Covid-19 bisa teratasi serta masuk zona hijau,” ungkapnya.

Kepala Desa Kemudo Hermawan Kristanto menerangkan bahwa beberapa bulan lalu Desa Kemudo berada pada zona merah karena warganya kedapatan positif Covid-19. Namun karena kesadaran dan kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan yang sangat tinggi, secara bertahap kondisi warga semakin membaik.

“Penurunan setelah diberlakukan dari PPKM Mikro ini semakin menunjukkan angka yang signifikan. Desa Kemudo saat ini sudah berada di zona hijau, itu artinya warga desa kami sudah aman dari pandemi corona virus Covid-19,” tandasnya.

Turut hadir dalam pengecekan Posko PPKM Mikro Desa Kemudo antara lain Dandim 0723/ Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Asisten I Pemda Klaten Ronny Roekminto, Kadinkes Klaten dr. Cahyono, Pejabat PJU Polres Klaten, Muspika Kecamatan Prambanan dan Kades Kemudo Hemawan Kristanto. Madi

Most Popular

Recent Comments