Sabtu, April 10, 2021
BerandaDKI JakartaKepala Staf Kolinlamil Ikuti Rapat Koordinasi Sportmar TNI  AL  2021

Kepala Staf Kolinlamil Ikuti Rapat Koordinasi Sportmar TNI  AL  2021

 

 

Jakarta, faltapers.id – Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H. mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) Tahun 2021 melalui video conference dari Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/2). Kepala Staf Kolinlamil yang didampingi Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkolinlamil secara virtual mengikuti kegiatan Staf Potensi Maritim TNI AL di ruang vicon Puskodal, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Rakor dan Rakernis Potmar bertemakan “Melalui Rakor dan Rakernis Potmar Kita Wujudkan Insan Potmar yang Profesional, Tangguh dan Dicintai Rakyat Guna Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

 

Tema ini sejalan dengan penekanan Panglima TNI agar TNI bersama rakyat bahu membahu dalam mendukung percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti lebih kurang 158 peserta secara virtual yang terdiri dari para pejabat jajaran potensi maritim seluruh satuan, Satkowil dan Satnonkowil seluruh Indonesia. Sedangkan yang mengikuti secara langsung di auditorium Mabesal sebanyak 27 peserta.

 

Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengatakan bahwa tugas Spotmar TNI AL adalah melaksanakan kajian, merumuskan dan mengawasi kegiatan Dawilhanla yang meliputi ketahanan wilayah maritim, komunikasi sosial maritim serta bhakti TNI AL. Dari tugas-tugas tersebut kita dapat menentukan wilayah-wilayah sesuai prediksi antara lain wilayah perbatasan, daerah bencana alam atau daerah konflik yang nantinya  akan menjadi ruang alat kondisi juang yang tangguh, sehingga dapat mewujudkan kekuatan pertahanan dan keamanan negara.

 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Spotmar telah melaksanakan beberapa kegiatan yang terlaksana dengan baik dan lancar yakni, Rencana Rinci Wilayah Pertahanan Laut, Penanggulangan Bencana Alam, Melaksanakan Sinergitas dengan Kementerian dan Lembaga serta Pelibatan Spotmar dalam Latihan Armada Jaya (AJ) 2021.

 

Dalam kegiatan ini dipaparkan tentang berbagai program yang dilaksanakan Staf Potensi Maritim TNI AL antara lain evaluasi program kegiatan Spotmar tahun 2020 dan rencana program kegiatan Spotmar tahun 2021, program Kampung bahari Nusantara, program ketahanan pangan, rencana rinci wilayah pertahanan dan pusat data Dispotmaral. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments