Sabtu, April 10, 2021
BerandaDaerahKompetisi AQSHA Gaet 460 Peserta Dibuka Kadisdik Sulsel

Kompetisi AQSHA Gaet 460 Peserta Dibuka Kadisdik Sulsel

Sulsel, Faktapers.id – Disiarkan secara live streaming di Youtube SPIDITV, sehingga AQSHA turut disaksikan oleh masyarakat umum di berbagai daerah.

AQSHA berhasil menggaet 460 lebih peserta dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Kemudian kompetisi nasional itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, (Kadisdik) Prof. Dr Muh. Jufri MSi MPsi Psikolog. Rabu (24/02/2021)

Prof. Dr Muh. Jufri juga menyampaikan bahwa AQSHA menjadi ruang bagi anak untuk belajar berkompetisi, mengasah rasa ingin tahu, meningkatkan semangat belajar dan kreativitas mereka. Hal ini menurutnya sesuai dengan visi Menteri Pendidikan saat ini.

“Semua adalah bagian dari upaya kita untuk mempersiapkan anak menjadi generasi unggul memiliki kecakapan abad 2021, yaitu 4C: critical thinking, collaboration, creativity, and communication skill.” Ujar Prof. Jufri.

Senada dengan Kadisdik Sulsel, pihak SPIDI menyampaikan tentang harapan besar terkait AQSHA ini. Diwakili ketua panitia, AQSHA adalah bagian dari visi SPIDI berkhidmat untuk umat, salah satunya mengasah potensi siswa di tengah masa pandemi.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak, semoga mengembangkan semangat anak-anak untuk terus melatih kreativitas, memaksimalkan potensi mereka masing-masing,” tutur Syamsuriyani S.Pd. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments