Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahPemdes Sawahan Gandeng BLK Surakarta Gelar Pelatihan Sulam Pita

Pemdes Sawahan Gandeng BLK Surakarta Gelar Pelatihan Sulam Pita

Klaten, faktapers.id – Kepala Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, Klaten Muji Widodo membuka pelatihan sulam pita bagi para ibu-ibu warga wilayah setempat. Pelatihan sulam pita ini bertujuan untuk menambah wawasan serta menambah ketrampilan bagi peserta yang mayoritas merupakan ibu rumah tangga.

Pelatihan dengan menghadirkan Narasumber Arif Prapto Sarjono dan Andri Susanto dari Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta tersebut mengundang sebanyak 16 peserta dan dilaksanakan selama dua puluh hari, bertempat di Aula Balai Desa Sawahan, Selasa (23/2/2021).

Dalam sambutannya Muji Widodo berpesan kepada seluruh peserta agar ditengah pandemi Covid-19 ini, untuk terus bangkit dan tetap produktif agar mampu menghasilkan sebuah karya yang kreatif dan inovatif guna menciptakan sebuah peluang usaha secara mandiri.

“Pandemi Covid-19 yang masih kita rasakan saat ini hendaknya tidak boleh membuat kita patah semangat, namun justru harus membuat kita terus bangkit dan tetap produktif,” tandasnya.

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta akan belajar, berlatih dan didorong untuk menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan sebuah peluang usaha secara mandiri.

Namun demikian, yang harus selalu diingat adalah kita tetap harus disiplin mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak dalam setiap aktifitas.

“Bahwa ketrampilan sulam pita ini bukan merupakan hal yang baru, melainkan sebuah ketrampilan yang sudah ada sejak dahulu. Maka diharapkan dengan mengikuti pelatihan sulam pita ini warga bisa menyalurkan hobi guna mengisi waktu luang saat berada di rumah,” ucapnya.

Kelebihan yang paling utama dalam mengikuti pelatihan tersebut yaitu warga dapat menambah ketrampilan yang bisa menjadi peluang usaha dan bisa menghasilkan income atau penghasilan bagi keluarga ditengah Pandemi Covid-19. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments