Headline

PT Pegadaian Wilayah XI Semarang Salurkan Bantuan Talud dan Aspal di Klaten

×

PT Pegadaian Wilayah XI Semarang Salurkan Bantuan Talud dan Aspal di Klaten

Sebarkan artikel ini

 

Klaten, faktapers.id – PT Pegadaian (Persero) wilayah XI Semarang menyalurkan bantuan untuk pembangunan fisik yang berada di dua desa di Kabupaten Klaten yaitu Desa Jogosetran Kecamatan Kalikotes dan Desa Jatipuro Kecamatan Trucuk, Klaten.

Bantuan yang diberikan berupa bangunan talud irigasi pertanian di Jogosetran senilai Rp 197.875.000 dan pembangunan jalan aspal di Jatipuro sebesar Rp 192.240.000 yang disalurkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Bina Lingkungan Kantor Wilayah XI Pegadaian Semarang, Jawa Tengah.

“Penyaluran bantuan CSR melalui program BUMN hadir untuk negeri ini merupakan wujud kepedulian sosial yang menjadi kewajiban dari semua pihak,” kata Pimpinan Kanwil XI PT Pegadaian Semarang, Edi Sarwono, usai penyerahan bantuan di Gedung Serba Guna Desa Jogosetran, Selasa (16/2/2021)

Edi menjelaskan, program pengadaan CSR telah menjadi agenda rutin dari PT Pegadaian (Persero) dengan cara melalui penyisihan laba bersih yang dihasilkan dalam setiap tahunnya. Dihari yang sama, bantuan juga diserahkan di Banjarsari, Solo yaitu pembangunan pengecoran jalan. Sehingga jumlah total CSR yang dikeluarkan PT Pegadaian sebesar Rp 730 juta.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen Pegadaian sebagai BUMN untuk Indonesia yang terus memberikan manfaat melalui CSR atau program bina lingkungan, PT Pegadaian akan selalu hadir ke masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan dan membantu pembangunan desa,” pungkas dia.

Kepala Desa Jogosetran Priyadi mengatakan bantuan CSR PT Pegadaian tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan talud irigasi pertanian yang terletak di Dukuh Ponalan.

“Kami akan bangun talud sepanjang 625 meter karena sebelumnya talud diwilayah ini sering bocor. Harapannya setelah dibangun irigasi sawah untuk pertanian seluas 10 hektar suplai airnya akan mudah dan hasil pertanian bisa meningkat,” tandasnya. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *