Headline

Tingkatkan Kreatifitas Dan Improvisasi, Jajaran Intelijen Kolinlamil Latihan Pengamanan Opsmatla

×

Tingkatkan Kreatifitas Dan Improvisasi, Jajaran Intelijen Kolinlamil Latihan Pengamanan Opsmatla

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id –  Latihan Pengamanan Intelijen ini bertujuan untuk mengasah kembali naluri intelijen personel intelijen kolinlamil guna dapat mengaplikasikan ilmu pengamanan personel tersebut serta mampu melaksanakan prosedur pengamanan sesuai dengan standar prosedur operasi  yang ada.

Sehingga diharapkan akan tercapainya kesiapsiagaan dan mampu menghadapi berbagai tuntutan tugas dalam mendukung operasi Kolinlamil.

Demikian disampaikan Asisten Intelijen Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) G.P. Handoko, M,Si.(Han) saat membuka Latihan Pengamanan Staf Intelijen Komando Lintas Laut Militer pada triwulan I tahun 2021 di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/2).

Lebih lanjut dikatakan bahwa setelah latihan ini, para personel yang terlibat mampu memberdayakan segala potensi yang ada sebagai sarana dan prasarana mendukung kegiatan pengamanan seluruh aspek kegiatan dan operasi Kolinlamil sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ada.

“Perlu adanya kreatifitas dan improvisasi masing-masing personel, terutama dalam penugasan yang sebenarnya, sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah tindakan hal-hal yang merugikan TNI AL dan personel itu sendiri” tandas Asintel Pangkolinlamil.

Latihan ini, melatih sinergitas dan kerjasama yang yang baik antar personel intelijen dalam melaksanakan tugas.

Selain juga data-data intelijen merupakan bahan untuk pengambilan keputusan dan kebijakan bagi pemimpin.

Untuk itu, kemampuan dan ketrampilan personel intelijen dalam mengumpulkan data-data dituntut secara optimal.

“Latihan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit intelijen Kolinlamil. Metode pengajaran diadopsi disesuaikan dengan tujuan dan sasaran latihan dengan menitikberatkan pada pembentukan mental dan naluri intelijen untuk kepentingan penyelenggaraan pengamanan seluruh aspek kegiatan Kolinlamil,” jelasnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla menegaskan bahwa Latihan Intelijen dilingkungan Kolinlamil untuk melatih jajarannya dalam merespon perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran global, regional dan nasional yang semakin kompleks. Di era seperti sekarang ini memerlukan kinerja intelijen yang mampu untuk menilai. dan memberikan informasi serta saran tindak ke komando secara profesional.

Latihan Intelijen ini untuk melatih jajaran Kolinlamil dalam merespon perkembangan lingkungan strategis baik tataran global, regional dan nasional” kata Panglima Kolinlamil.

Latihan Pengamanan Staf Intelijen Kolinlamil ini berlangsung selama 7 hari yang diikuti oleh jajaran Intelijen Kolinlamil. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *