Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaDaerah111 Ketua TP PKK Resmi Dilantik Oleh Ketua TP PKK Kabupaten Melawi...

111 Ketua TP PKK Resmi Dilantik Oleh Ketua TP PKK Kabupaten Melawi Raisa Sabrina Di Pandopo Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Melawi.

Melawi,Fakta Pers – Sebanyak 111 ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Desa dilantik di Pendopo Rabu 3/3/2021.

111 ketua tim penggerak PKK tingkat Desa ini merupakan istri para Kades Terpilih Di Pilkades Serentak Tahun 2020 yang lalu.

Ketua tim penggerak Kabupaten Melawi Ny Raisya Sarbina.SE. M.A.P. Dadi Sunarya saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan mengemukakan bahwa PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang berperan meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai macam kegiatan keterampilan, hidup sehat, pendidikan keluarga yang dimulai dari lingkungan terbawah rumah tangga.

“Oleh karena itu, PKK dibentuk untuk menumbuhkan, menghimpun, mengarahkan, dan membina keluarga guna mewujudkan keluarga sejahtera.Tim Penggerak PKK sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan motor penggerak dalam pelaksaan kegiatan dibentuk dari tingkat pusat sampai kelurahan dan desa yang diketuai oleh isteri pimpinan daerah atau wilayah secara fungsional.

Selain itu Raisa juga meminta momen pelantikan TP PKK tingkat Desa pada awal tahun ini sangat tepat untuk menyusun program kerja serta rencana kerja Selama Priode 2021/2027.

“Untuk itu para ketua TP PKK diharapkan melakukan koordinasi dengan sebaik- baiknya agar dapat tersusun Semua program yang Tercantum Di 10 Program Pokok PKK.Sehingga kegiatan dan anggaran yang tepat sasaran serta tepat waktu,Selain itu pula Rasya mengharapkan Kepada Para Ketua TP PKK Agar Setiap Jum’at melakukan Senam Serta Melaksanakan kegiatan Gotong Royong Sebagaimana Senam Merupakan kegiatan Yang menuju Pola Hidup Sehat,”harapnya.

Sebagai gerakan perempuan harus senantiasa menunjukkan eksistensinya dalam berbagai bidang sebagai mitra pemerintah khususnya pemerintahan di level Desa dalam ikut serta mensukseskan program-program pembangunan.

“Diharapkan para ketua tim penggerak PKK Desa yang dilantik ini dapat bekerja dengan baik mensukseskan 10 Program Pokok PKK, Termasuk meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi keluarga melalui ketrampilan Dan usaha- Usaha kecil Menengah UMKM ” ujar Raisa.

Sementara itu Raisa juga menambahkan, pelantikan ini sengaja dilakukan secepatnya Dengan Hari Yang sama Dengan Pelantikan Kades Terpilih Pada Hari Rabu 3/3/2021 Dengan tujuan untuk membangun semangat kebersamaan dalam meningkatkan 10 Program Pokok PKK. Juga sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus PKK kabupaten, kecamatan,Terlebih Khusus 111
KetuaTP PKK tingkat Desa yang dilantik Hari ini tambahnya.

Lanjutnya Acara pelantikan dan serah terima dihadiri oleh para pengurus TP PKK Kabupaten , para ketua Pembina TP PKK Kecamatan dan 111 ketua TP PKK tingkat Desa yang dilantik Hari ini.” Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments