Sabtu, April 10, 2021
BerandaDKI Jakarta540 Lansia Sunter Agung Sudah Disuntik Divaksin

540 Lansia Sunter Agung Sudah Disuntik Divaksin

Jakarta, Faktapers.id – Kelurahan Sunter Agung berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok terus melaksanakan vaksin untuk lansia di wilayahnya. Hingga hari Rabu (3/3) sudah sebanyak 540 lansia yang menerima vaksin COVID-19.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan sudah tiga hari pemberian vaksin COVID-19 untuk lansia dilakukan di wilayahnya.

“Untuk proses sosialisasi kami dibantu pengurus RT/RW setempat. Agar masyarakat tidak bingung, pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk lansia di wilayah Sunter Agung ini lokasinya tidak berpindah-pindah, tetap di SMA Negeri 41,” katanya, Rabu (3/3/2021).

Danang menambahkan sebagai upaya memberikan rasa percaya diri kepada para orang tua yang hendak divaksin, pihaknya berusaha memberikan pendekatan secara personal.

“Kami melakukan penjemputan di gerbang lokasi vaksinasi sambil melakukan sosialisasi pentingnya vaksin dan menjalankan pola hidup sehat pasca vaksin. Harapannya tentu dengan terciptanya kolaborasi pemerintah, tenaga kesehatan dan masyarakat akan mempermudah mengurangi penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Danang mengungkapkan untuk jumlah lansia yang sudah divaksin di wilayah Sunter Agung mencapai 540 orang.

“Hari pertama Senin (1/3) yang sudah divaksin sebanyak 169 orang. Hari kedua Selasa (2/3) kemarin 180 orang dan hari ketiga ini mengalami peningkatan hingga 191 orang. Jumlahnya selama tiga hari sebanyak 540 lansia. Kita berharap setiap harinya terus mengalami peningkatan, agar tujuan menciptakan Jakarta Utara merdeka dari COVID-19 bisa segera terwujud,” tuturnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments