Jumat, September 17, 2021
BerandaDaerahAdnan Sebut Program TMMD Bantu Pemerataan Pembangunan di Dataran Tinggi

Adnan Sebut Program TMMD Bantu Pemerataan Pembangunan di Dataran Tinggi

Gowa, Faktapers.id – Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-110 Tahun Anggaran 2021 yang dimulai sejak (3/3) lalu di Kecamatan Manuju kini telah selesai.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan sekaligus penyerahan hasil TMMD dari Kodim ke Pemkab Gowa dan penutupan yang dilakukan Kasrem 141 Toddopuli, di Lapangan Golf Padyvalley Kecamatan Pattallassang, Rabu (31/3).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan program TMMD ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur fisik di dataran tinggi.

“Terimakasih kepada jajaran TNI yang bersinergi dengan Pemkab Gowa dan masyarakat untuk menyasar Gowa sebagai lokasi program ini. Alhamdulillah jembatan yang dibangun ini akan menjadi akses bagi masyarakat kita jika ingin ke Takalar begitupun sebaliknya lebih dekat lagi,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu mengaku akan selalu siap bekerjasama dengan TNI dan dataran tinggi di Gowa mendapatkan perhatian yang merata, sehingga kedepan Kabupaten Gowa mampu dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada.

“TMMD masuk di Gowa merupakan yang ketiga kalinya yakni sebelumnya di Kecamatan Bungaya, Tompobulu dan saat ini di Manuju. Jadi teantu kami akan selalu siap mensukseskan program ini karena ada dampak baik yang dirasakan oleh masyarakat kita di dataran tinggi,” jelasnya.

Ia berharap meskipun penyerahan telah dilakukan namun pengerjaan belum selesai di Lapangan dikarenakan cuaca yang tidak mendukung bisa diselesaikan dengan kualitas yang baik dan mampu bertahan lama untuk dirasakan.

“Meskipun hasil telah diserahkan namun di lapangan belum 100 persen. Semoga segera selesai dan bisa dimanfaatkan dan terpenting yang dikejar adalah kualitasmya agar bisa lama digunakan.

Sementara, Kasrem 141 Toddopuli, Hery Purwanto mengungkapkan terimakasih dan apresiasianya kepada Pemkab Gowa dan Komponen masyarakat yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara sesuai rencana.

Terkait pengerjaan fisik yang belum selesai kata Hery, hal tersebut dipengaruhi kondisi alam yang tidak mendukung, namun akan terus dilanjutkan sampai benar-benar bisa dirasakan manfaatnya.

“Pengerjaannya sudah menjadi tanggung jawab kami sehingga akan terus dilalukan pengerjaan insyaallah tidak lama lagi,” jelasnya.

Selain kegiatan infrastruktur fisik pembangunan jembatan, program TMMD ini juga menyasar kegiatan non fisik dalam bentuk penyuluhan seperti penyuluhan narkoba, KB Kes, Belanegara, paham UU Pernikanan, konflik sosial, pertanian dan kamtibmas.

“Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan masyarakat dan penguatan imunitas bangsa dalam meningkatkan daya saing yang berkarakter demi menunjang kualitas hidup,” tutupnya.

Penutupan ini turut fihadiri Kapolres Gowa, Ketua DPRD Gowa, Kajari Gowa, Kepala Pengadilan Agama dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments