Sabtu, April 10, 2021
BerandaDaerahBatik Air Batal Terbang ke Bandara Soetta, Disebabkan Ban Depan Pesawat Pecah

Batik Air Batal Terbang ke Bandara Soetta, Disebabkan Ban Depan Pesawat Pecah

Jambi, Faktapers.id – Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 6803 membatalkan terbang ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)  dan memilih putar balik ke bandara asal yakni Sultan Thaha Syaifuddin, Sabru (6/3/2021).

Foto dan video, yang beredar dan diterima  memperlihatkan ban depan pesawat tersebut pecah.

Diaran pers yang diterima media ini,  Corporate Communications Strategic Lion Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan keputusan kembali ke bandara diambil oleh pilot karena ada kemungkinan kendala teknis.

 “Setelah lepas landas, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara keberangkatan (return to base) dikarenakan ada salah satu indikator menyala di ruang kokpit (yang memberitahukan atau menunjukkan) kemungkinan ada kendala teknis,” ungkal Danang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3).

Danang menyebutka  sebagai upaya memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, maka keputusan kembali ke bandara asal sudah tepat. 

Menurutnya hal ini untuk segera dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap pesawat tersebut. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut juga sudah sesuai standar operasional prosedur dan sebagaimana pedoman protokol kesehatan. */Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments