Senin, September 20, 2021
BerandaDaerahBerkunjung ke Klaten, Ganjar Pranowo Mampir Belanja di Roti Basuki Jonggrangan

Berkunjung ke Klaten, Ganjar Pranowo Mampir Belanja di Roti Basuki Jonggrangan

 

Klaten, faktapers.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo dalam kunjungannya ke Klaten menyempatkan waktunya berbelanja di Roti Basuki, Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Senin (29/3/2021) siang.

Pria yang akrab disapa Ganjar ini sengaja mendatangi desa tersebut sebagai sentra pembuatan roti. Ditempat pembuatan hasil olahan UMKM ini, mereka singgah selama setengah jam.

Didalam rombongan Ganjar Pranowo didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani, tampak Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya dan Kepala Desa Jonggrangan Sunarno dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Jawa Tengah ini mengatakan ciri khas orang Indonesia khususnya Klaten masyarakatnya guyup rukun dan suka tolong-menolong.

“Bayangkan, dari orang pertama bisa membuat roti kemudian resepnya dibagi ke warga sekitar sehingga semuanya bisa bikin roti dan jadilah “Kampong Roti” dan masyarakatnya bisa berdikari,” ujarnya.

Setelah itu, kata Ganjar, desa ini menjadi rujukan, karena bikin banyak model roti, meski tempatnya agak masuk gang pasti diburu pembeli karena rasanya enak.

“Resep dalam kuliner yang paling penting rasa, pelayanan, kwalitas terjaga serta stok berapapun ready. Saya kira ini termasuk UMKM dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Pengusaha Roti di Jonggrangan, Klaten Utara Basuki, mengatakan, usaha pembuatan berbagai jenis olahan roti yang digeluti sejak tahun 1995 tersebut sempat mengalami drop karena terdampak Covid-19.

“Usaha ini mulai bangkit sekitar 2 bulan yang lalu, hal itu dampak pelonggaran aktivitas masyarakat ditengah pandemi corona. Karena sebelumnya ada pelarangan orang hajatan, sehingga tidak ada pesanan roti,” terang dia.

Ia mengaku, saat ini mulai banyak pesanan karena ada kebijakan pelonggaran dari pemerintah untuk orang hajatan. Meski demikian, tetap belum bisa normal seperti sebelumnya ada corona.

“Usaha ini dibantu sekitar 20 karyawan setelah pesanan mulai mengalir lagi. Semoga kedatangan bapak Ganjar memberi barokah, karena selama ini belum pernah didatangi Gubernur,” ujarnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments