Headline

Bupati Adnan Buka Rapimda dan Musda KNPI Kab.Gowa ke-XIV

×

Bupati Adnan Buka Rapimda dan Musda KNPI Kab.Gowa ke-XIV

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa ke – XIV di Gedung De’Bollo Sungguminasa, Senin (15/3).

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan bahwa pemuda merupakan pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Olehnya pemuda saat ini kata Adnan harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk menjadi pelanjut.

“Kalau kita ingin melihat kemajuan suatu daerah maka lihatlah pemuda hari ini. Karena pemuda hari ini adalah orang-orang yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang,” ujar Adnan.

Salah satu yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kemampuan dan kompetensi. Apalagi menurut Bupati Adnan saat ini kita memasuki
era disrupsi dan akan menyambut bonus demografi.

“Saya berharap kedepan Ketua KNPI Provinsi maupun Kabupaten adalah pemuda yang mampu menangkap perkembangan zaman yang ada. Tentu ini akan membawa daerah ini khususnya Kabupaten Gowa ke arah yang lebih baik,” harap Adnan.

Selain itu, Adnan juga berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Gowa tetap berkolaborasi untuk majukan Daerah. Pemkab Gowa siap mendukung KNPI Kabupaten Gowa dalam pengembangan kepemudaan.

“Saya berharap siapapun yang terpilih tetap melebur dalam satu kepengurusan KNPI Kabupaten Gowa. Semua ide dan gagasan dari para calon agar bisa dikolaborasikan, sehingga siapapun terpilih nantinya dia bisa merangkul yang lainnya karena saat ini yang kita butuhkan adalah kolaborasi,” harapnya.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddani Kahfi juga berharap dalam pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Gowa ini agar mengutamakan musyawarah mufakat untuk menghindari terjadinya perpecahan.

Selain itu, Nurkanita meminta KNPI Kabupaten Gowa terus bersinergi dan mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Gowa. Apalagi Kabupaten Gowa sudah memilki Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

“Ajaran agama kita pun mengajarkan kita untuk mematuhi Amirul Mukminin atau pemimpin jika kita ingi berada dalam keselamatan bernegara,” tandanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Gowa, Usman Baddu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukungannya selama satu periode kepemimpinanannya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 31 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 18 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kabupaten Gowa ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin bersama jajarannya dan beberapa dewan senior KNPI Kabupaten Gowa. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *