Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDaerahBupati Melawi Hadiri Penen Bersama, Padi Sawah Kelompok Tani Bulai Bersama

Bupati Melawi Hadiri Penen Bersama, Padi Sawah Kelompok Tani Bulai Bersama

Melawi, Faktapers Id – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Uy, hadiri kegiatan panen perdana padi sawah dalam upaya peningkatan produksi penangkaran benih padi kelompok Bulai bersama di Desa Dompet permai Kecaamatan Ella Kabupaten Melawi,” Rabu 10/3/2021.

Dalam kata sambutan Ketua Kelompok Tani Bulai Bersama Pak Camat mengatakan banyak terimakasih atas kunjungan Bupati Melawi beserta rombongan yang telah hadir di lokasi Sawah,Tani Bulai bersama di Desa Dompet permai ini, pak Camat berharap kepada Pemerintah daerah kabupaten Melawi melalui kebijakan Bupati, DPRD dan Dinas terkait agar bisa membantu paraserana untuk kepentingan Kelompok Tani tersebut, secara maksimal mungkin harapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh sejumlah pejabat Daerah, diantaranya,Wakil Ketua 1 DPRD Melawi, Hendegi Januardi Uy, Ketua TP, PKK, Melawi Ny Raisya Sarbina.SE. M.A.P. Kepala OPD terkait, Kepala BPS Melawi, Koramil ella, Kapolsek Ella, Koordinator penyuluh pertanian, Petugas teknis lingkup pertanian serta kelompok Tani Bulai bersama.

“Selaku pimpinan Daerah Kabupaten Melawi, H.Dadi Sunarya Uy, menyambut baik dan turut bergembira serta bersyukur kepada Allah SWT dengan diselenggarakannya acara panen bersama ini, Karena pada saat ini para petani kita khususnya kelompok Tani Bulai bersama, berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik seperti yang kita lihat sekarang ini mereka bisa melaksanakan panen padi”, Ucap Bupati dalam mengawali sambutannya.

Katanya Sektor tanaman pangan khususnya komoditas panen mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam membangun perekonomian Daerah. Untuk itu, perlu terus diupayakan pengembangannya karena telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan Daerah, penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Meningkatnya hasil produksi pertanian didukung juga oleh peran serta penyuluhan pertanian lapangan. Untuk itu, lewat kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di Daerah ini agar terus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani kita, sehingga para petani terbantu dalam peningkatan produksi dimasa mendatang”, jelasnya.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya menyampaikan ucapan selamat kepada para petani di desa Domet permai yang telah melaksanakan panen, dalam usaha pertanian berupa padi, Semoga usaha yang dilakukan oleh kelompok tani terus meningkat dari tahun ke tahun untuk mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Melawi.” Jelasnya.

Lewat kesempatan ini, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Uy. hadir juga Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Melawi, dr. Ahmad jawahir, menghimbau dan minta kepada seluruh Warga Masyarakat, nanti ketika sudah tiba saatnya untuk semuanya bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19, dan ia minta kepada warga Masyarkat jangan takut Vaksin itu tidak sakit dan Hallal.

” dan Bupati berpesan meski nanti sudah di Vaksin namun Bupati meminta agar seluruh elemen masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sudah divaksin bukan berarti lantas abai terhadap protokol kesehatan COVID-19. Penerapan itu sudah menjadi hal baku dan seharusnya tetap dijalankan agar pandemi ini bisa cepat berlalu.

“Jadi dengan divaksin daya tahan tubuh kita akan menjadi lebih baik lagi. Meskipun begitu tetap harus menjaga dan menjalankan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19,”jelasnya.Abd/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments