Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahDalam Rangka peringati Hari Air Dunia,Bupati Melawi melakukan Aksi Penanaman Pohon.

Dalam Rangka peringati Hari Air Dunia,Bupati Melawi melakukan Aksi Penanaman Pohon.

 

Melawi,Faktapers.id – Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Bersama Wakil Bupati Melawi Drs Kluisen, Pimpin Langsung Penanaman Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Air Sedunia ke XXIX tahun 2021 yang tepat pada tanggal 22 Maret, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Kalimantan Barat mengadakan Aksi Penanaman Pohon di sekitar halaman Polres Melawi, Jum’at 19/03/2021 pukul 8.30 Wiba, pada kegiatan tersebut Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Kapolres Melawi beserta jajaran Polres Melawi, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Melawi, Kajari Sintang, LO Kodim 1205/Sintang,Kepala BRI Cabang Nanga Pinoh. Dan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Kalimantan Barat.

Sebelum melakukan penanaman pohon Bupati dan rombongan melaksanakan gowes sepeda bersama dari Hotel Amaranta Nanga Pinoh menuju Mako Polres Melawi.

“Sa’at di Wawancarai Awak media Bupati Melawi Menyampaikan Bahwa Hari Air Dunia XXIX tahun 2021 atau World Water Day adalah perayaan Dengan tujuan untuk menarik perhatian manusia di seluruh dunia akan pentingnya kualitas dan kuantitas air serta pengelolaan air secara berkelanjutan.paparnya.

“Lanjut Bupati Terkait Kegiatan yang dilakukan Pada kesempatan tersebut, Bupati Melawi, Bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Melawi Sampai ketingkat Desa Bahkan Dusun untuk selalu menjaga dan melestarikan pohon-pohon di sekitarnya, Karena  dengan menanam pohon Dan menjaganya Secara kontinuitas Daya Serap air bisa Normal Dan tidak mudah Erosi, Sehingga Begitu pentingnya menanam pohon dan menjaga Keutuhan pohon yang yang ada.

“Karena Selain menjadi resapan air, pohon juga bermanfaat untuk mengurangi kandungan karbondioksida serta menghasilkan oksigen dan udara bersih untuk kita bernafas, bahkan pohon juga bisa menjadi pahlawan lingkungan dengan menjaga hutan agar tidak terjadi bencana banjir dan longsor” ungkapnya.Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments