Senin, September 27, 2021
BerandaDKI JakartaJakarta Utara Percepat Vaksinasi Lansia, Lokasi Dinamis Diperbanyak.

Jakarta Utara Percepat Vaksinasi Lansia, Lokasi Dinamis Diperbanyak.

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara optimis vaksinasi warga lanjut usia (lansia) rampung pada akhir Maret 2021 mendatang. Salah satu cara yang ditempuh dengan menambah sejumlah lokasi dinamis vaksinasi pada 31 kelurahan di Jakarta Utara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, vaksinasi warga lansia ditargetkan rampung pada Rabu (31/3) mendatang. Penambahan lokasi dinamis menjadi strategi dalam pencapaian target tersebut.

“Kami optimis 100 persen vaksinasi warga lansia selesai akhir Maret nanti. Kami akan optimalkan seluruh potensi yang ada sesuai karakteristik di setiap wilayah,” kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu (17/3/2021).

Camat dan lurah dimintanya segera memetakan dan membuka sejumlah lokasi dinamis dengan melihat potensi di wilayahnya masing-masing. Begitu pun mengatur jumlah sasaran warga lansia dibagi waktu yang tersisa.

Kolaborasi bersama pemangku kepentingan lainnya (stakeholder) pun dianggap penting dalam menyukseskan target pencapaian vaksinasi bagi warga lansia.

“Sejumlah sekolah juga kami siapkan untuk lokasi dinamis ini. Kami sarankan juga kolaborasi dengan sejumlah klinik kesehatan agar membantu dari sisi tenaga kesehatan (nakes) atau lain sebagainya,” jelasnya.

Sebagai alternatif percepatan vaksinasi warga lansia, direncanakannya sentra vaksinasi segera di Lantai dua Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

Lokasi ini dianggap mumpuni lantaran pernah digunakan untuk vaksinasi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan tenaga PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Perorangan) dan pencanangan vaksinasi bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Sedangkan untuk lokasi statis seperti Puskesmas tingkat kelurahan dan kecamatan kapasitas peserta vaksinasi akan kami tambah,” tutupnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments