Jumat, September 17, 2021
BerandaDaerahKadis Kominfo-SP Gowa Harap Workshop Fotografi GPC Cetak Fotografer Terbaik

Kadis Kominfo-SP Gowa Harap Workshop Fotografi GPC Cetak Fotografer Terbaik

Gowa, Faktapers.id –  Gowa Photography Club’ (GPC) menggelar Workshop Fotografi bertajuk “Penguasa Fitur Kamera dan Teknik Pencahayaan untuk Foto Potrait” di Padi Valley Golf Course, Kecamatan Pattallassang, Minggu (14/3).

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni hadir langsung membuka workshop terbatas tersebut.

Menurut Arifuddin Saeni, workshop seperti ini tentunya akan menambah pengetahuan dan wawasan para fotografer di Kabupaten Gowa dalam menghasilkan karya-karya visualnya.

“Mudah-mudahan pada kegiatan hari ini bukan hanya melahirkan atau menyalurkan kecerdasan dalam berfotografi tetapi juga akan mencetak fotografer terbaik yang dapat menghasilkan karya-karya yang besar,” katanya.

Menurut pengalamannya, fotografer merupakan sebuah pekerjaan seni yang membutuhkan ketekunan dan kefokusan dalam mengambil sebuah objek yang ditentukan. Tujuannya agar bisa menghasilkan hasil karya-karya yang baik.

“Karena itu keindahan dari sebuah karya fotografi hanya bisa dilahirkan dari keuletan seseorang fotografer. Kalau hasilnya bagus tentu mendapatkan nilai plus dari sebuah institusi atau tempat mereka bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GPC, Mustamin Raga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait fitur-fitur kamera dan manfaatnya bagi para fotografer muda.

“Saya yakin semua peserta sudah memiliki kamera. Tapi saya yakin menu dalam kamera belum kita manfaatkan atau kuasai oleh pengguna, makanya kegiatan ini kita harapkan bisa menjadi wawasan tambahan bagi peserta,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa kamera pada dasarnya kaya dengan fitur-fitur yang akan mempermudah seorang fotografer untuk menghasilkan gambar yang baik.

“Kita harapkan kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Pixel City ini bisa diikuti dengan baik dengan berperan aktif dan menyimak seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber,” tutupnya. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments