Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBaliKapolres Buleleng Ajak Masyarakat Buleleng Rayakan Nyepi Caka 1943 Hindari Kerumunan

Kapolres Buleleng Ajak Masyarakat Buleleng Rayakan Nyepi Caka 1943 Hindari Kerumunan

Singaraja.Bali.Faktapers.id  -Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa,S.I.K.,M.H bersama jajaran atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa (Ida Sang Hyang Widhi Wasa) mengucapakan “Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943” yang jatuh di Minggu tanggal 14/3/2021.

Virus Pandemi semakin mengkhawatirkan kehidupan masyarakat Buleleng,jajaran Polres Buleleng yang selalu hadir ditengah masyarakat dengan berbagai upaya selalu memberikan baik pembagian masker maupun ratusan paket sembako. Selaku pimpinan dijajaran Polres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa intruksikan personil untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi prokes yang di anjurkan Pemerintah sehingga setelah vaksin dilaksanakan pulau Bali kembali normal di sektor periwisata.

Selain itu Kapolres juga menghimbau, perayaan Nyepi Caka 1943 tahun ini yang diberlakukan MDA Bali, perayaan Hari raya Nyepi di Bali telah dibahas dan menghasilkan seruan bersama Majeli-majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2021 berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 003.1/15191/PK/BKD Tahun 2021 tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suet Hindu di Bali Tahun 2021, dan Surat Edaran Bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, dan Majelis Desa Adat Provinsi Bali Nomor : 009 / PHDI- Bali/1/2021, Nomor : 002/MDA — Prov Bali / 1/ 2021 tentang pelaksanaan Rangkaian Hari Raya Suci Nyepi Tahun Saka 1943 di Bali

Saat rangkaian Nyepi supaya para pemangku kebijakan dalam hal ini adat melaksanakan rangakaian mengingat untuk menghindari kerumunan apalagi melibatkan orang banyak,”Kita jajaran Polres Buleleng selalu berikan yang terbaik untuk masyarakat,marilah prokes ini di taati untuk kita bersama saat perayaan Nyepi bisa dilaksanakan dengan beberapa pemuka adat(penghulu desa) untuk melaksanakan pecaruan rangakian dari Catur Brata Penyepian. Untuk perayaan ogoh-ogoh di tiap desa yang menimbulkan keramian sementara ditiadakan pemuda maupun masyarakat mohon mengerti demi kita bersama. Satu hal yang sangat perlu kami sampaikan menginga sensitifnya hari raya jangan sampai anak-anak muda minum alkohol secara berlebihan sehingga daapt menimbulkan kriminalitas di masyarakat,”kata Kapolres AKBP Made Sinar Subawa.

Lebih lanjut dikatakan Nyepi Caka 1943 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk itu masyarakat Buleleng diingatan demi perekonomian cepat normal dan Bali bisa memasuki zona hijau,”Kita berharap masyarakat menyadari semua ini, Virus covid-19 emang benar adanya terlihat banyak yang masih terpapar,”terang AKBP Made Sinar Subawa. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments