Selasa, September 21, 2021
BerandaDaerahKapolres Klaten Gelar Baksos dan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Gantiwarno

Kapolres Klaten Gelar Baksos dan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Gantiwarno

 

Klaten, faktapers.id – Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu bersama jajarannya melaksanakan bakti sosial kepada warga yang tidak mampu, bertempat di Mapolsek Gantiwarno, Jumat (19/3/2021).

Pelaksanaan bakti sosial dimasa pandemi Covid-19 kepada warga yang sangat membutuhkan ini membagikan 50 paket sembako yang berisi beras, minyak dan jenis bahan pangan lainnya.

Kapolres mengungkapkan bahwa bakti sosial yang dilakukannya tersebut sebagai bukti bahwa negara hadir ditengah masyarakat. Ditengah kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini, perhatian pihak pemerintah sangat dibutuhkan.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini negara tetap memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga dapat meringankan beban masyarakat disaat kesulitan ekonomi,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan dipilihnya wilayah Gantiwarno untuk sasaran baksos ini tak lepas dari keberhasilannya menekan angka penyebaran Covid-19 dan ketaatan warganya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Menurut laporan yang kami terima angka terkonfirmasi positif di Gantiwarno cukup rendah, hal ini tak lain karena keberhasilan PPKM mikro sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” ujar Kapolres.

Dijelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung setiap hari Jumat bergantian ditempat seluruh Kabupaten Klaten. Selain untuk tujuan sosial, kegiatan ini sekaligus digunakan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pengecekan Posko PPKM yang ada diwilayah. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments