Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahKepsek SMKN Balik Bukit Lambar Apresiasi Hadirnya AplIkasi TAKOlA.

Kepsek SMKN Balik Bukit Lambar Apresiasi Hadirnya AplIkasi TAKOlA.

Lampung Barat, Faktapers.id- Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat M.Yusuf Muis mengapresisi dikeluarkannya aplikasi baru yang disebut aplIkasi TAKOlA.

Aplikasi Takola yang diluncurkan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Repoblik Indonesi ,tentunya akan menjadi enovasi baru. Untuk mempermudah sekaligus mempercepat berbagai kebutuhan yang berlaitan dengan jasa internet atau online kata. M.Yusuf Muis.

Menurut M.Yusuf. diera digital seperti sekarang ini, kita dituntunt untuk lebih profesional melakukan inovasi atau trobosan. “Dan tentunya itu bukan hanya untuk dunia pendidikan saja melainkan semua aspek dan kebutuhan akan jaringan internetan sekarang lebih dominan,” ujar M.Yusuf.

“Banyak sekali keuntungan kita menggunakan aplikali kasi Takola dimana kita dapat lebih mudah untuk mengupload dan mengacses data-data yang dibutuhkan oleh sekolah,” tambahnya.

Secara rinci M.Yusuf  selaku sang motor pengerak bagi perkembangan dan kemajuan SMKN Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Dimana sikap disiplin atau aturan harus benar-benar dijunjung tinggi, baik itu bagi  para tenaga  pengajarnya ataupun para siswa dan siswinya.

SMKN Liwa yang berdiri dari puluhan. Tahun silam, sudah banyak perkembangan, seperti gedung -gedung sekolahnya yang sudah memadai. Begitu juga dengan fasilitas fasilitas penunjang liannya, seperti laboratorium, hotel dan lain lainnya .

Sementara kekurangannya juga takkalah banyak, seperti peningkatan saran penunjan lainnya, gedung sekolahan, ruang praktek, penambahan labolatorium dan alat alat peraga lainnya.

“Itu semua sedang kita ajukan ke Kementerian Pendidikan Dan Kebuyaan Repoblik Indonesi melalui Aplikasi Takola dengan program Repitalisasi,” ungkap Muhhammad Yusuf Muis. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments