Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaKetua Tim Penggerak PKK Jakut Ajak Pengelola RPTRA Tingkatkan Inovasi Di Masa...

Ketua Tim Penggerak PKK Jakut Ajak Pengelola RPTRA Tingkatkan Inovasi Di Masa Pandemi COVID-19.

Jakarta, Faktapers.id – Operasional Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih ditutup sementara. Atas dasar itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengajak para pengelola RPTRA untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi di masa pandemi COVID-19.

“Walaupun RPTRA belum beroperasi namun para pengelola tetap menjalankan tugasnya seperti mengikuti webinar, melakukan perawatan sarana dan prasarana kemudian mempercantik tampilan RPTRA agar saat dibuka nanti bisa menarik minat pengunjung,” ujarnya saat monitoring penanaman sayuran hidroponik di RPTRA Malaka Asri, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jumat (19/3/2021).

Ia berharap kreativitas dan inovasi para pengelola RPTRA yang dilakukan saat masa pandemi COVID-19 dapat memperlihatkan wajah baru RPTRA kepada masyarakat Jakarta Utara. “Membuat lukisan mural, hasil kerajinan, memanfaatkan lahan yang ada untuk bertanam ataupun budidaya ikan, mengolah hasil tanaman menjadi produk makanan dan minuman. Berbagai kreasi yang telah dilakukan pengelola RPTRA menjadi potensi dalam upaya memajukan RPTRA,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada para pengelola RPTRA untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) diberbagai aktivitas. “Tetap jaga kesehatan dan patuhi prokes agar terhindar dari ancaman COVID-19. Semoga wabah ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa kembali memanfaatkan RPTRA untuk berbagai kegiatan,” harap Yenny.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments