Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaManfaatkan Curah Hujan yang Belum Tinggi Lagi, Sudin SDA Jaksel  Keruk Lumpur...

Manfaatkan Curah Hujan yang Belum Tinggi Lagi, Sudin SDA Jaksel  Keruk Lumpur Kali Krukut

Jakarta faktapers.id – Memanfaatkan curah hujan belum tinggi lagi, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, tetap giatkan terus pengerukan lumpur di sejumlah titik kali yang ada di wilayah Jakarta Selatan. Giat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Banjir di wilayah Jakarta Selatan. Padahal, serangkaian pengerukan lumpur di sejumlah saluran kali besar maupun saluran kali PHB, tercatat sudah puluhan kali sudah dilakukan. Namun kali ini, pengerukan yang sedang berlanjut di Kali Krukut dikawasan Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan ini merupakan keinginan dan keluhan warga yang meminta Kali Krukut dikeruk lumpurnya secara berulang.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan Mustajab mengatakan terkait dengan di lakukanya pengerukan lumpur di sepanjang Kali Krukut ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya banjir yang di akibatkan kali mampang yang sudah mendangkal.

“Dengan demikian setelah dilakukan pengerukan lumpur di harapkan warga tidak lagi sering kebanjiran. Pokoknya, jika ada keluhan dari warga masyarakat Jakarta Selatan terkait dengan pengerukan lumpur baik itu di kali besar, kali PHB maupun saluran yang ada di sejumlah titik lokasi yang ada di Jakarta Selatan, kami siap siaga dan akan melayani keluhan warga dengan cepat,” ujar Mustajab Senin, (22/3/2021).

Dadang warga RW 03, Kelurahan Bangka yang rumahnya tidak jauh denga aliran Kali Krukut menuturkan, dengan adanya penerukan lumpur di sepanjang kali krukut ini merupakan langkah yang sangat baik yang dilakukan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan.

“Dengan demikian, setidaknya dapat mengurangi banjir yang kerap terjadi. Semoga setelah dilakukan pengerukan lumpur ini dapat mengurangi debit air yang selalu mengenagi rumah warga terutama warga yang tinggal di sepanjang aliran kali krukut,” harap Dadang. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments