Senin, September 27, 2021
BerandaBaliPatroli Sat Pol Air Buleleng Antisipasi Penyelundupan Barang Terlarang

Patroli Sat Pol Air Buleleng Antisipasi Penyelundupan Barang Terlarang

Singaraja Bali.Faktapers.id – Demi keamanan perairan dari maraknya gangguan kamtibmas, Sat Pol Airud Polres Buleleng dibawah kendali AKP Wayan Parta terus melakukan upaya baik penindakan maupun edukasi dini.

Seperti dalam beberapa bulan ini diduga adanya penyelundupan barang terlarang jenis Narkoba seberat 800gram, disinyalir barang haram tersebut diselundupkan melalui pelabuhan Buleleng oleh oknum yang kini sedang dalam pengejaran.

Untuk itu Kasat I Wayan Parta perintahkan personil untuk melakukan pemantau terhadap aktivitas pelabuhan bongkar muat yang ada di PP Sangsit maupun pelabuhan Celukan Bawang maupun pelabuhan tikus.

Dengan menggunakan Kapal polisi KP XI – 1021 Sat Pol Airud Polres Buleleng yang diawaki Komandan Kapal Aipda M. Nurkasan bersama Abk Bripka Ketut Suwidi melaksanakan patroli di wilayah perairan Buleleng khususnya dibagian wilayah perairan kecamatan Kota Singaraja.

Dalam hal ini sebagai wujud pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan tindakan deteksi dini serta cegah gangguan kamtibmas dan tindak pidana dan juga mendukung program pemerintah dalam penanganan mewabahnya Covid 19 Selasa (30/3/2021) pukul 09.00 wita menyisir perairan.

Ditemukan beberapa nelayan dan kapal-kapal melintas maupun masuk kewilayah Bali dan serta dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan. Selain itu nelayan yang beraktivitas ditengah laut himbauan nelayan agar tetap mengutamakan keselamatan baik dalam berlayar maupun dalam menghadapi wabah Corona ( Covid 19 ).

Kasat Pol AKP Wayan Parta seijin Kapolres Buleleng kepada faktapers.id menerangkan., kita tetap antisipasi gangguan Kamtibmas diperairan Buleleng dari barat sampai timur. “Anggota di setiap pos sudah stend bay baik setiap kejadian maupun tindakan pidana lainnya. Untuk pengamanan kali ini terus kita perketat karena pelabuhan sangat rentan dengan aksi penyelundupan,”ujar AKP Wayan Parta diruang kerjanya. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments