Selasa, September 28, 2021
BerandaDKI JakartaPemkot Jakut Terima Tim Verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya.

Pemkot Jakut Terima Tim Verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya.

Jakarta,faktapers.id- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menerima Tim Verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (29/3/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) menghadirkan Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi Kementerian PPPA RI Eni Widiyanti dan Ketua Tim Verifikasi Independen Yurni Satria.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim sangat menyambut baik atas dilaksanakannya verifikasi lapangan yang dilaksanakan secara virtual ini.

“Melalui verifikasi nantinya akan diketahui perkembangan dan kemajuan gender di Kota Administrasi Jakarta Utara. Hal ini juga berguna sebagai landasan untuk melakukan langkah-langkah strategis, terencana, efektif dan efisien dalam mempercepat terwujudnya pembangunan yang berkeadilan dan merata bagi seluruh masyarakat baik laki-laki perempuan di kemudian hari,” katanya.

Ali menambahkan Kota Administrasi Jakarta Utara secara terus menerus melaksanakan strategi mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta seluruh lapisan masyarakat dan kaum difabel.

“Diantaranya adalah pemberdayaan kelompok dasawisma yang ada di masyarakat, perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, pembinaan dan pengembangan kewirausahaan terpadu, pendampingan industri kreatif meliputi puskesmas ramah anak, sekolah ramah anak, rumah ibadah ramah anak, ruang bermain ramah anak dan kantor pemerintah ramah anak yang kesemuanya berada dalam satu kawasan yang terintegrasi,” terangnya.

Ali mengatakan dengan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan Kota Administrasi Jakarta Utara membuktikan adanya keadilan kesetaraan gender sebagai bukti dan bahwa pemerintah hadir untuk mensejahterakan seluruh lapisan masyarakatnya.

“Kami semua bergerak aktif. Kami semua yang berada disini berharap Jakarta Utara mendapat prestasi dan bisa mendapatkan Anugrah Parahita Ekapraya ini tingkat utama. Meskipun meraih sebuah juara dan penghargaan adalah bukan tujuan utama kami, namun jika penghargaan itu berhasil diraih hal tersebut menandakan apa yang telah dan sedang kami kerjakan sudah sesuai standar yang telah ditetapkan, dan ini tentunya menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Jakarta Utara,” tuturnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dalam menerima Tim Verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Kepala Dinas PPAPP Hendrix Novrizal, Kasudin PPAPP Noer Subhan dan Ketua TP PKK Jakarta Utara Yenny Nursanti Ali.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments