Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliPenemuan Mayat Bayi Dalam Kardus Warga Kloncing Sawan Buleleng Geger

Penemuan Mayat Bayi Dalam Kardus Warga Kloncing Sawan Buleleng Geger

Singaraja, RadarBuana.com – Geger warga Dusun Klocing Desa Kerobokan Kecamatan Sawan/ Buleleng temukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan dalam kardus di rumah warga.

Peristiwa menggegerkan warga terjadi Selasa (23/3) pukul 16.00 Wita  diduga berumur 9 bulan kandungan dengan bobot 3 kg , panjang 47 cm.

Jajaran Polsek Sawan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Putu Mahayasa langsung menuju TKP mengamankan temuan warga tersebut. Dari informasi yang digali personil, perisitiwa tersebut di TKP, Gusti Ayu Suriatni(60) pemilik rumah datang hendak mengambil kunci yang biasanya ditaruh dibawah kardus untuk membuka pintu dapur dan melakukan bersih-bersih. Sayang saat kardus diangkat secara tidak sengaja menemukan isi kardus adalah sosok bayi dalam keadaan meninggal dunia.

Gusti Ayu kemudian sontak berteriak sembari memanggil tetangga sebelah dan memanggil suaminya Gusti Kd Dwi Okayasa. Kemudian beberapa tetangga berdatangan menengok kejadian sebenarnya.

Menurut keterangan Gusti Kd Dwi Okayasa yang diberitahu istrinya, bayi ditemukan sudah dalam keadaan meninggal yang ditempatkan dalam kardus warna coklat. Sehingga pihaknya langsung menginformasikan kepada Kadus setempat untuk datang ke TKP.

“Dari hasil olah TKP Reskrim Polsek Sawan bersama Dokter Puskesmas Sawan I an. Dr. Ni Made Yetty Sukmayani saat dilakukan visum luar. Diperkirakan bayi lahir dalam keadaan normal beserta ari – arinya dan sudah kondisi meninggal. Tidak ditemukan luka atau kekerasan pada fisik bayi. Selanjutnya mayat bayi dibawa ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan secara Forensik,” terangnya.

Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa seijin Kapolres Buleleng membenarkan penemuan mayat bayi tersebut,

“Ya tadi terima laporan dan perintah Kanit reskrim serta anggota untuk olah TKP penemuan mayat bayi tersebut. Dan kasus sini sedang dalam proses penyelidikan Polsek Sawan. Kami harapkan bagi oknum yang merasa membuang atau memiliki buah hatinya untuk sadar dan datang kepolsek mengakui secara jujur dan kami akan berikan perlindungan,” ujar Kapolsek AKP Ketut Karwa. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments