Selasa, Juni 15, 2021
BerandaDKI JakartaPersonil  TNI dan PNS di Mapusbekangad Menjalani Vaksinasi

Personil  TNI dan PNS di Mapusbekangad Menjalani Vaksinasi

Jakarta, Faktapers.id – Anggota TNI dan PNS beserta satuan jajarannya di Mapusbekangad, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, (4/3/2021) divaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini dijadwalkan selama 5 hari dan sebanyak 1.661 anggota TNI dan PNS akan disuntik vaksin.

Mewakili Kasubpamopster, Mayor CBA Sasongko, menjelaskan sebelum kegiatan vaksin dilakukan seluruh personel terlebih dahulu diberikan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 tersebut.

“Sebelum acara vaksinasi kita sudah di sosialisasikan bahwa vaksin ini tidak akan bermasalah. Karena menurut Kasatkes bahwa vaksin itu untuk menambah daya tahan tubuh.” ujarnya.

Kepala Pusbekangad Mayor Jenderal TNI Isdarmawan Ganemoeljo berharap dengan kegiatan vaksinasi ini, para jajaran anggota TNI dan PNS di Pusbekangad dan jajarannya selalu sehat dan bisa menjalankan tugas dengan baik.

Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan oleh petugas kesehatan Rumah Sakit Dikpusdikes Kodiklatad.

Salah satu tim petugas kesehatan, dr. Erna Parmawati, mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 50 personel untuk membantu mensukseskan jalannya vaksinasi bagi personel TNI Angkatan Darat dan PNS.

Adapun prosedur yang dilakukan dr. Erna menjelaskan mulai dari awal hingga siap dilakukan suntik vaksin Covid-19.

“Jadi prosedurnya pertama, personil TNI dan PNS itu datang, kemudian kami tensi, mengukur suhu, kemudian melakukan pendaftaran. Setelah itu personil yang akan di vaksin, dilakukan Screening,” terangnya.

Erna menambahkan, screening dilakukan bertujuan untuk, apakah personil TNI dan PNS itu layak mendapatkan vaksin atau tidak. Apabila layak, berarti personil TNI dan PNS bisa disuntik vaksin Covid-19.

“Setelah dilakukan vaksin, personil TNI dan PNS akan mendapatkan sertifikat, bahwa personil TNI dan PNS tersebut sudah dilakukan vaksinasi.” imbuhnya

Erna mengajak masyarakat untuk tidak takut disuntik vaksin. Pasalnya viksin tersebut sudah dinyatakan halal oleh MUI. Karena vaksin ini penting untuk antibody sehingga terbentuk kekebalan terhadap Covid-19.

“Untuk masyarakat jangan takut untuk vaksin, silakan datang ke layanan kesehatan yang memberikan pelayanan vaksin. Mari sukseskan program pemerintah dalam menuntaskan permalashan pandemi Covid-19.” pungkasnya.

Seperti diketahui, TNI merupakan kelompok yang termasuk ke dalam prioritas vaksinasi tahap kedua di Indonesia

Anggota TNI akan disuntik vaksin Covid-19 bersama Polri, ASN, pejabat struktural, tenaga pendidik, wartawan, dan kalangan lansia. */Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments