Produksi Film Ali Sadikin The Movie Akan Diproduseri Bamsoet

×

Produksi Film Ali Sadikin The Movie Akan Diproduseri Bamsoet

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id– Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi rencana pembuatan film ‘Ali Sadikin: The Movie’. Apalagi almarhum Letjen KKO (Purn) Ali Sadikin merupakan sosok pemimpin yang fenomenal. Terutama saat memimpin Jakarta dari tahun 1966 hingga 1977.

“Sosok Ali Sadikin sangat layak diangkat ke layar lebar. Banyak kisah perjalanan hidupnya yang bisa dijadikan inspirasi generasi saat ini. Saya siap untuk menjadi produser pembuatan film ‘Ali Sadikin: The Movie’,” ungkap Bamsoet usai menerima tim produksi ‘Ali Sadikin: The Movie’ di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Ia mengutarakan bahwa Presiden Soekarno sempat memberikan julukan kepada Ali Sadikin sebagai ‘orang keras’. Itu pula yang kemudian membuat Presiden Soekarno mengangkat Ali Sadikin sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 28 April 1966. Menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 11 tahun. Dan Ali Sadikin berhasil membangun Jakarta menjadi kota metropolitan.

“Ali Sadikin sudah identik dengan kota Jakarta. Hingga hari ini beliau diakui luas sebagai peletak dasar pembangunan Jakarta menjadi kota modern dan beradab,” sebut Bamsoet.

Dijelaskannya film ‘Ali Sadikin: The Movie’ juga akan memuat kisah kebijakan kontroversial yang dibuat Ali Sadikin. Seperti legalisasi judi. Sarana perjudian itu dikenakan pajak tinggi guna mengisi kas pemerintah daerah, yang selanjutnya digunakan untuk membangun kota Jakarta.

“Ada pula kisah romantisme Bang Ali dengan istrinya, Nani Sadikin. Termasuk kehidupan rumah tangga bersama anak-anaknya. Kita sudah mendapatkan izin pembuatan film dari anak beliau, Boy Sadikin. Proses pembuatan akan segera dimulai, sehingga tahun depan film sudah bisa tayang di cinema tanah air dan memberikan inspirasi dan motivasi bagi para calon pemimpin daerah lainnya,” papar Bamsoet. Ig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *