Sabtu, April 10, 2021
BerandaDKI JakartaPWI Koordinatoriat Jakbar Apresiasi  Penerapan Prokes Terminal Bus Kalideres

PWI Koordinatoriat Jakbar Apresiasi  Penerapan Prokes Terminal Bus Kalideres

Jakarta, Faktapers.id – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat mengaspresiasi penerapan protokol kesehatan di Terminal Bus Kalideres.

Apresiasi diberikan saat jajaran PWI Koordinatoriat Jakarta Barat mengunjungi Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen, pada Selasa (02/3/2021) pagi

“Saya kasih jempol dan sangat aspresiasi untuk Terminal Bus Kalideres karena sudah menjalankan protokol kesehatan secara ketat dengan baik dan benar, selama masa pandemi,” kata Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar Kornelius Naibaho.

Pria yang disapa Kornel ini menilai bahwa Kepala Terminal Bus Kalideres sudah melakukan terbaik dalam penanganan Covid-19 di Jakarta Barat. Mulai dari test rapid, menyediakan alat pencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, batas jaga jarak dan memakai masker sudah diterapkan dengan baik.

“Secara umum protokol kesehatan sudah dijalankan secara maksimal di terminal ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutuskan rantai dan meminimalisir penyebaran virus Corona,” ujar Kornel yang juga Ketua Balai Wartawan Pemkot Jakbar.

Meski demikian lanjut dia, kunjungan ini adalah sebagai bentuk support agar keberadaan para personel Dishub bersama TNI-Polri tidak patah arang dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di terminal bus Kalideres.

“Mari jadikan pandemi ini sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas sosial sesama anak bangsa dalam menghadapi ancaman wabah virus Corona,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengucapkan terima kasih pada PWI Jakarta Barat yang sudah mengapresiasi kinerja Dishub terminal Kalideres bersama TNI-Polri dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PWI Jakarta Barat beserta jajaran yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung. Saya juga mengapresiasi kegiatan- kegiatan program bakti sosial dan peduli kasih yang dilakukan PWI Jakarta Barat selama masa pandemi, dan ini patut dijadikan contoh,” terang Revi

Ia juga berharap sinergitas antara PWI Jakbar dengan Dishub terminal Kalideres dapat berkesinambungan. Sebab peran media juga sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi terkait Covid-19.

“Saya berharap peran media tidak hanya memberikan informasi, tapi juga bisa mengedukasi masyarakat saat menggunakan jasa transportasi armada bus di terminal Kalideres ditengah masa pandemi,” tuturnya.

Selain itu sambung Revi, pihaknya tak lupa menyampaikan terima kasih dan aspresiasinya kepada jajaran Polsek Kalideres, Danramil 06/KD, Kecamatan, Puskesmas, Kelurahan, Pospol dan tokoh masyarakat yang selama ini ikut membantu dalam upaya menekan penyebaran virus tersebut.

“Semoga kedepannya lebih ditingkatkan lagi dan sinergitas dengan kepolisian, TNI dan stakeholder terkait lainnya semakin bertambah baik serta mampu berperan dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dimasa pandemi yang masih berlangsung, serta disiplin mematuhi protokol kesehatan terus dimasifkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Revi menyebut, bahwa selama masa PSBB ketat hingga pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memasuki jilid II, di Terminal Kalideres tidak mengalami lonjakan penumpang secara signifikan

“Untuk jumlah penumpang per harinya di terminal paling banyak hanya berjumlah 200 orang dan berbeda jauh dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Meski entah kapan kasus Covid-19 ini segera berakhir, namun Revi tetap mengimbau kepada calon penumpang, pengelola kios, karyawan dan awak bus untuk mentaati protokol kesehatan. Yakni wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Dikarenakan mobilitas bertemunya antar orang begitu tinggi di transportasi umum.

“Kami minta dukungan dan kesadaran masyarakat yang berada dikawasan terminal bus Kalideres untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kami berharap pandemi segera berakhir,” tandas Revi.Ddg

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments