Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaDKI JakartaReses di Pekojan, Abdul Azis Muslim Serap Aspirasi Warga

Reses di Pekojan, Abdul Azis Muslim Serap Aspirasi Warga

 

Anggota Dewan Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim SH, dari Fraksi Nasdem melaksanakan kegiatan reses tahun 2021 untuk menyerap aspirasi masyarakat. Reses tersebut dilaksanakan di Jalan Pengukiran 4, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (9/3) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tambora Bambang Sutarna, Lurah Pekojan Saeful Fuad, Kasatpel Sosial Tambora Januri, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Damkar, Kanit Intel, Mitra Jaya, LMK, FKDM, RT-RW, tokoh masyarakat, Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Barat dan warga setempat.

Abdul Azis mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Nantinya aspirasi masyarakat yang berhasil dihimpun akan diteruskan dan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Ia menjelaskan, program-program Komisi E diantaranya meliputi bidang Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Olahraga dan Pemuda, Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan, juga Perlindungan Anak dan Keluarga.

“Jadi bagi warga yang mengalami kesulitan dalam pelayanan kesehatan seperti tidak memiliki BPJS, butuh bantuan kursi roda ataupun hal lain, sesuai dengan program di Komisi E silahkan sampaikan kepada saya. Atau bisa juga datang ke Rumah Aspirasi, dan sampaikan pada kakak Lala, nanti beliau yang akan menghubungi atau meneruskannya ke saya,” jelasnya.

“Insya Allah, semua masukan dari warga akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tambora dalam sambutannya berharap agar tingkat kelurahan dapat membuka sistem validasi data untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan.

Usulan dan masukkan pada reses terakhir ini tentunya menjadi PR untuk Abdul Azis agar dapat mengusulkan dan menyampaikan pada instansi terkait.

Salah satu warga yang mengikuti reses tersebut juga menyampaikan apresiasinya terhadap Abdul Aziz Muslim yang tanggap dan cepat melayani serta membantu warga di bidang kesehatan, sosial dan pendidikan.

“Bantuan beliau sangat terasa bagi kami,” tandas warga. (kornel)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments