Rabu, Mei 12, 2021
BerandaBaliSambangi Bali Utara Pangdam IX Udayana Lepas Liar 25 Tukik Di Pantai...

Sambangi Bali Utara Pangdam IX Udayana Lepas Liar 25 Tukik Di Pantai Penimbangan

Singaraja.Bali.Faktapers.id- Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak road show bersama rombongan ke Bali Utara, selain mengunjungi Markas Dandim 1906/Buleleng yang di sambut oleh Letkol Inf. Muhammad Windra Listrianto dan jajaranya Rabu (24/3) juga menyambangi Pantai Penimbangan Desa Baktiseraga Kecamatan Buleleng.

Mantan Dan Paspampres bersama rombongan ini melepasliarkan Tukik kembali kehabitatnya sebanyak 25 ekor pada Kamis (25/3) pukul 07.15 wita dipesisir Pantai setempat dan disambut oleh Kades Baktiseraga Gusti Putu Armada beserta staf desa , Camat Buleleng Nyoman Riang Pustaka, S.IP, para dive dan Pokmaswas Baktiseraga.

Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak dikonfirmasi Faktapers.id usai pelepasan tukik tersebut menjelaskan. Kawasan Pantai Penimbangan sangat berpotensi memiliki wisata bahari untuk itu ia menegaskan masyarakat menjaga ekosistem seperti trumbu karang , “Melalui ini kita harus banyak kepedulian terhadap lingkungan , seperti trumbu karang, penyu dan segalanya. Kami sangat apresiasi masyarakat disini bisa memiliki penangkaran dan berdiri sendiri, kalau kelompok seperti ini semakin banyak tentu bisa lebih memperbaiki alam ini. Konservasi ini harus dikembangkan , karena alam tidak bbisa dibiarkan dan kita harus menjaganya kalau dibiarkan tentu akan hancur,”jelas Mayjen Maruli Simanjuntak.

Sementara Kades Baktiseraga, Gusti Armada atas kunjungan Pangdam IX Udayana yang pertama kalinya pantai tersebut disambangi Panglima, “Terima kasih Panglima, saya suka komandan-komendan datang bersama rombongan yang jauh dari kata arogansi, Saya terkesan saja, humble dan komunikasinya bagus, dimana saat itu anak-anak kecil dipanggil beliau tolah toleh dan memanggilnya yang kebetulan ada di pantai saat itu untuk ikut pelepasan,”ujar Gusti Armada.

Usai pelepasliaran Tukik, Mayjen Maruli Simanjuntak melanjutkan kunjungan ke Buleleng Barat tepatnya di Desa Pengastulan melihat panen buah jeruk Bali dilahan Cok Krisna, dan melanjutkan panen Kacang Tanah di desa Pengulon. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments