Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBaliSemprotkan Disinfektan Kerumah Warga Pecalang Bangkang Upayakan Putus Corona

Semprotkan Disinfektan Kerumah Warga Pecalang Bangkang Upayakan Putus Corona

Singaraja.Bali.Faktapers.id– Virus Pandemi masih saja menghantui kehidupan masyarakat dunia, beberapa langkah telah dilakukan upaya oleh pemerintah baik pusat maupun kabupaten kota.

Bahkan anggaran pemerintah Exsekutif dan Legeslatif direfosing untuk menanggulangi wabah tersebut hingga ke pelosok desa.

Anggaran selain digunakan pengadaan masker juga pengadaan Disinfektan dengan menyemprotkan disetiap rumah warga untuk memutus penyebaran virus Corona Covid-19, seperti yang dilakukan Pecalang Desa Adat Bangkang, desa Dinas Baktiseraga/Buleleng yang di koordinir Ketua Komang Muliawan.

Dengan jumlah Pecalang 14 personil, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan membagi dua personil, menyasar rumah-rumah penduduk. Kendati daerah tersebut masuk zona orange namun demi masyarakat terhindar dari virus tetap dilakukan hal tersebut.

Kegiatan Jumat (5/3) pukul 09.00 wita dihadiri juga Kelian Desa Adat Bangkang Gede Gelgel, Bhabinkamtibmas Desa Baktiseraga dan Bendahara Gusti Made Adnyana Putra di kawasan perumahan jalan Durian Desa Baktiseraga.

Kepada awak media Faktapers.id, Bendahara Pecalang Bangkang Gusti Made Adnyana, menerangkan selain menggunakan dana BKK yang disalurkan pemerintah ke Desa Adat juga bantuan dari pribadi beberapa Pecalang yang diambilkan dari kasnya,

“Ini inisiatif pribadi sepenuhnya para Pecalang, selain dana dari provinsi juga yang digunakan kas milik Pecalang. Donasi dari Pecalang ini melakukan kegiatan sebagai wujud solidaritas. Kami akan lakukan secara rutinitas atau berkesinambungan astungkara bisa berlanjut dan bukan tidak hari ini saja. Kami di Pecalang komitmen bahwa semasih Covid ini akan di skejulkan,”ujar Gusti Made Adnyana.

Made Adnyana juga akan melakukan penggalangan dana untuk pengadaan masker kepada warga sekitar, “Mungkin nanti kami upayakan bagi masker, namun kami menyadari kondisi saat ini, dan kami harap masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga prokes, sehingga penyebaran virus Corona dapat kita tekan bersama,”harapnya.

Sisi lain warga yang tidak ingin disebut namanya saat para Pecalang melakukan penyemprotan disinfektan kerumahnya sangat memberikan respon positif kerja pecalang adat,

“Menyikapi situasi Covid ini, mungkin spontanitas dilakukan membantu warga melakukan penyemprotan. Tetapi kami selaku warga sangat mengapresiasi hal tersebut semoga virus ini cepat berlalu dan aktifitas masyarakat kembali berjalan normal seperti sedia kala,”jelas warga. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments