Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahStrategi Bertahan Amigo Group Klaten Ditengah Pandemi Covid-19

Strategi Bertahan Amigo Group Klaten Ditengah Pandemi Covid-19

 

Klaten, faktapers.id – Pandemi Covid-19 memukul berbagai sektor bisnis. Banyak sektor usaha mengalami penurunan bahkan tutup lapak terimbas pandemi. Namun, ada juga yang mampu bertahan Amigo Group Klaten misalnya.

Meski juga ikut terpukul, namun masih dapat membayarkan gaji karyawan tanpa pengurangan sama sekali. Bagaimana cara bertahan pebisnis fashion terbesar di Klaten tersebut dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini?

Owner Amigo Group Klaten, Edy Sulistyanto menyebut, adaptasi pada kondisi pasar menjadi salah satu strategi yang bisa dilakukan. Ia mengungkapkan untuk pengusaha berskala nasional retail fashion memerlukan manajemen dan biaya besar, sehingga dimasa pandemi ini banyak yang kehabisan nafas.

Tak dipungkiri, lanjut dia, banyak perusahaan besar gulung tikar karena cost yang dikeluarkan tak sebanding dengan pendapatan. Amigo tetap sustain di kondisi sekarang karena menyediakan barang yang harganya cukup terjangkau dan bisa beradaptasi dengan offline maupun online.

“Saya bersyukur, meski pada awal pandemi Covid-19 sempat mengalami penurunan hingga 60 persen, namun demikian masih bisa bertahan hingga sekarang. Untuk saat ini Amigo Group memiliki 9 toko fashion yang tersebar di Jateng dan DIY,” ungkap Edy, Jumat (26/3/2021).

Meski situasi sedang sulit, pihaknya mengaku inovasi harus tetap dilakukan, Amigo tidak berencana memperluas pangsa pasarnya selain hanya ke pakaian (fashion). Hal itu dikarenakan banyak adaptasi pada bisnis yang baru tersebut.

“Pembeli fashion dimasa awal pandemi adalah kebanyakan pakaian yang santai untuk dirumah seperti daster, celana pendek dan lainnya, saya tetap bersemangat dan optimis dari waktu ke waktu bisnis fashion akan membaik,” ujar dia.

Ia mengatakan Amigo Group lebih menerapkan pada peningkatan chemistry dengan pelanggan sehingga tetap eksis sampai saat ini. Harapannya, pemerintah terus mendorong program vaksinasi dan penerapan PPKM mikro agar pandemi Covid-19 berakhir serta ekonomi pulih. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments