Senin, September 27, 2021
BerandaBaliSumarjaya Linggih Gandeng BSA Gelorakan 4 pilar kebangsaan HUT ke-1

Sumarjaya Linggih Gandeng BSA Gelorakan 4 pilar kebangsaan HUT ke-1

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Para DPR RI Perwakilan Dapil Bali, sangat perhatian dengan masyarakatnya, kendati Pandemi melanda namun tugas menyerap aspirasi tersebut tetap dilakasanakan seperti Wakil ketua komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih, SE, M. A. P.

Kehadiranya selaku Narasumber dalam sosialisasi 4 Pilar kebangsaan. 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang -Undang Dasar 1945 Dan Bhineka tunggal Ika. Senin (29/3/2021) di Bali Taman Resort & Spa Lovina.

Sumarjaya linggih yang hampir 5 kali menjadi anggota Dewa, dalam seminar ini menggandeng BSA( Buleleng Seamen Aliansi) yang saat ini tepat berulang tahun ke-1. BSA ini merupakan kelompok anak-anak kapal pesiar atau pekerja Migran, “Mari kita belajar melalui empat hal yang bisa menjadi acuan Learning bisa kita lakukan belajar dari kampus ataupun sekolah, observe mengamati informasi melalui medsos atau diskusi dan juga dari YouTube dengan menggunakan media sosial sebaik mungkin sesuai tujuan, mentoring kita bisa belajar dari expert yang berpengalaman di bidangnya sesuai tujuan hidup masing – masing Dan yang terakhir experience belajar dari pengalaman “ujarnya.

Lebih jelas dikatakan pria asal Desa Tajun Kecamatan Kubutambahan ini, selain banyak memiliki pengalaman luas baik dibidang usaha maupun lainya, “Pengalaman adalah guru utama , teruslah berjuang, Setiap masalah ataupun rintangan sudah pasti ada solusinya, ketika kita mau berusaha tidak akan mengkhianati hasil. Saya bangga menjadi Indonesia yang dengan keberagaman suku Bangsa kita tetap satu dalam NKRI, Jangan lah menjadi tepecah belah tetap memegang teguh rasa Bhineka tunggal Ika, menumbuhkan rasa Nasionalisme” tegasnya.

Selamat HUT ke-1 buat BSA Dirgayusa, jangan takut teruslah arungi samudera kesuksesan dan berkembang semangat”ujar Sumarjaya linggih sembari mendukung penuh gerakan yang dilaksanakan BSA.

Sosialisasi 4 pilar juga dihadiri, Pengurus Yayasan Kesatria Keris Bali Wilayah Buleleng, Pengurus Dan Anggota Buleleng Seamen Aliansi (BSA), Mahasiswa BSA college, Perwakilan siswa-siswi SMK se Kabupaten Buleleng.

Sementara Ketua BSA Putu Eka Saputra,S.E, BSA memilik visi dan misi membangun usaha, bergerak dibidang sosial, Koperasi Jasa Buleleng, Yayasan BSA, kepada awak media menerangkan,”khusus di organisasi BSA sangat berperan sebagai agen perubahan untuk bisa menghadapi 4 pilar karena dunia semakin tanggangan, jadi nilai nasionalismen ini supaya dapat dikuatkan serta tangtangan yang paling berpotensi dari dalam sendiri. Beberapa kegiatan telah kita lakukan selama ini bersinegri dengan ID dan kita harapkan pemerintah Buleleng bisa membaantu anggota BSA yang rencana akan berangkat keluar negeri dan bisa mendapatkan vaksin sebelumnya, “jelas Eka Saputra.

Eka Saputra juga menambahkan, BSA adalah gabungan dari orang – orang yang masih aktif maupun yang sudah pensiun bekerja kapal pesiar yang ber KTP Bali. Dan nantinya mampu untuk membangun Buleleng bersama. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments