Minggu, September 19, 2021
BerandaDKI JakartaTas Mencurigakan Yang Membuat Geger Warga Pondok Aren Ternyata Berisi Baju dan...

Tas Mencurigakan Yang Membuat Geger Warga Pondok Aren Ternyata Berisi Baju dan Buku

Faktapers.id – Warga Kavling Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur di gegerkan dengan penemuan 2 buah tas mencurigakan yang di tinggal oleh orang tidak di kenal di area Masjid Raya Ar-Rahman, Jl. Dr. Setia Budi, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Rabu (31/03/2021)

Dengan mengenakan pakaian pelindung anti Bom, TIM Gegana yang berada di lokasi langsung melakukan pengecekan terhadap kedua tas mencurigakan tersebut

Dari hasil pemeriksaan yang didapati bahwa di dalam kedua tas mencurigakan tersebut tidak ditemukan benda-benda berbahaya seperti bom atau alat peledak lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Imanuddin saat bertemu awak media langsung di lokasi, Rabu dinihari (31/03/2021)

Imanuddin mengatakan kedua tas tersebut berisi sejumlah pakaian dan beberapa buku bacaan. Hal ini ia sampaikan setelah Tim Gegana Polda Metro Jaya selesai memeriksa kedua tas mencurigakan pada Rabu (31/3/2021) dini hari.

“Setelah melakukan pengecekan ternyata benda tersebut hanya berisi pakaian kotor dan beberapa bekas-bekas tulisan,” kata Iman saat ditemui di lokasi, Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (31/3/2021).

Imanuddin menegaskan, Meskipun hasil pemeriksaan tidak ditemukan benda-benda berbahaya ataupun bahan peledak lainnya pada kedua tas tersebut, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu Imanuddin juga memastikan kawasan tersebut steril dan aman atas aksi teror bom yang cukup meresahkan masyarakat akhir-akhir ini.

“Dari hasil pengecekan rekan-rekan gegana itu clear steril,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kavling Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur di gegerkan dengan penemuan 2 buah tas mencurigakan yang di tinggal oleh orang tidak di kenal di area Masjid Raya Ar-Rahman, Jl. Dr. Setia Budi, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Rabu (31/03/2021)

Penemuan benda 2 tas mencurigakan ini di ceritakan oleh iman salah satu pedagang yang melihat seorang pria datang ke Masjid sekitar pukul 21.30 WI dengan membawa 2 buah tas.

“Saya lagi dagang susu jahe, tiba-tiba ada pemuda masuk sini tanpa permisi. Biasanya kalau tamu baru suka tegur saya, permisi. Tapi orang yang masuk ini cuek, mencurigakan. Dia masuk pakai baju koko putih panjang sama sarung Dia juga bawa tas ransel sama tas tenteng, ,” kata Iman.

Tidak berselang lama pria tersebut pergi Meninggalkan lokasi dan juga meninggalkan 2 buah tas yang ia bawa sebelumnya. Iman yang merasa curiga dengan derak-gerik pelaku langsung mengajak warga untuk mencari pelaku, namun Tidak berhasil di temukan dan tidak diketahui keberadaan nya.

“Kayak orang bingung, jalan pas sampai di ujung jalan dia balik lagi, terus masuk ke Komplek Maharta sekitar 30 menit. Saya coba susul pakai motor tapi enggak ketemu,” kata Iman.

Mengetahui hal tersebut warga langsung menghubungi pihak Kepolisian. Tidak berselang lama, petugas Kepolisian Polsek Pondok Aren langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Setelah melakukan pengecekan dan memastikan keberadaan 2 tas yang mencurigakan tersebut, Petugas langsung melakukan sterilisasi area sekitar Masjid dengan memasang garis Polisi (*)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments