Kamis, September 16, 2021
BerandaDKI JakartaBang Japar Indonesia Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Taman Sari

Bang Japar Indonesia Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Taman Sari

Jakarta, Faktapers.id – Kebakaran yang melanda pemukiman di wilayah Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu 18 April 2021 membuat semua pihak merasa peduli. Dan salah satu kepedulian itu datang dari Bang Japar Indonesia (BJI).

H. Sarmili selaku Pembina Bang Japar Indonesia (BJI) Presidium Daerah (PresDa) Jakarta Barat beserta anggotanya mengunjungi para korban kebakaran di wilayah tersebut dengan tujuan memberikan beberapa paket sembako dan makanan.

Dalam hal ini, H. Sarmili mengatakan, kunjungannya mendatangi lokasi karena rasa iba dan kemanusiaan, dan bisa merasakan bagaimana perasaan saudara-saudara yang menjadi korban kebakaran.

Maka dari itu, bergeraklah hati-hati dari rekan-rekan Bang Japar Indonesia untuk membantu dan bersinergi dengan tiga pilar.

“Saya perintahkan seluruh Bang Japar Indonesia Prescam maupun Preskel continue setiap hari mengirim bantuannya,” ujar Sarmili di lokasi, Senin (19/4/2021).

“Sementara ini kita salurkan satu buah unit mobil berisi sembako yang nantinya akan disalurkan oleh BJI Prescam Taman Sari yang mendistribusikannya kepada para korban kebakaran tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sarmili menjelaskan, mengenai dapur umum, karena sudah ada dari Dinas Sosial, maka dari itu pihak BJI hanya menyediakan posko dengan beberapa paket sembako dan pakaian layak pakai.

Dan untuk program ini, Sarmili menyebut bahwa BJI akan memberikan bantuan sampai semuanya selesai dan mereka tidak membutuhkannnya lagi hingga mereka sudah bisa berjalan sendiri.

Sarmili pun menyampaikan, bagi warga korban kebakaran yang membutukan surat-surat atau berkas-berkas yang hilang seperti hak kepemilikan, dari Bang Japar Indonesia dan Kantor Hukum Marslaw siap membantu. ibeng

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments