Senin, September 27, 2021
BerandaHeadlineBAZNAS BAZIS Jaksel Gelar Festival Budaya Islam

BAZNAS BAZIS Jaksel Gelar Festival Budaya Islam

Jakarta, faktapers.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Badan Amil Zakat Infak Shodaqoh (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), bekerja sama dengan Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Jakarta Selatan, menggelar Festival Budaya Islam di Kantor MUI Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Kepala Koordinator BAZNAS BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan, Yasdar mengungkapkan, kegiatan Festival Budaya Islam digelar dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021.

“Kita bekerja sama dengan FKMT dalam rangka melakukan lomba festival budaya Islam untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1442 H,” papar Yasdar.

Menurut Yasdar pada kegiatan Festival Budaya Islam ini, pihaknya mengadakan lomba qosidah di 10 wilayah kecamatan Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah sekitar 20 tim dari 10 kecamatan, masing-masing kecamatan mengirimkan dua tim,” tambahnya.

Lebih lanjut Yasdar mengatakan bahwa selain qosidah puhaknya juga menggelar lomba hafalan juz 30 untuk ibu-ibu berumur 45 ke atas.

“Lomba hafalan ini rencananya akan berlangsung di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 8 April 2021,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKMT Jakarta Selatan Khoiriyah menambahkan, kegiatan ini merupakan sinergi antara FKMT dengan Bazis Jakarta Selatan untuk menyiarkan budaya-budaya Islam menjalang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Pada lomba qosidah ini, satu tim qosidah beranggotakan sebanyak 12 orang. Mudah mudahan di tahun berikutnya kita bisa melaksanakan lagi,” ujarnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments